Viral Video, RANCAH POST – Beredar sebuah rekaman video yang sukses membuat warganet heboh dan keheranan. Pasalnya, video itu menayangkan seorang bocah yang sulit divaksin karena jarum suntik tak tembus kulit.

Video tersebut menjadi viral setelah dibagikan oleh sejumlah akun, salah satunya akun Twitter @alfajri22180 pada Sabtu (5/3/2022).

Akun tersebut menuliskan keterangan jika bocah di dalam video viral itu adalah anak suku Baduy Luar yang konon dibekali ilmu kebal oleh orang tuanya.

“Dinas kesehatan Provinsi Banten kesulitan saat suntuk vaksin pada anak-anak suku Baduy Luar karena banyak anak-anak yang dibekali ilmu kebal oleh kedua orang tuanya,” tulis akun Twitter @alfajri221810 dalam keterangan unggahannya.

Dalam video berdurasi singkat itu terlihat bocah berseragam SD sedang duduk untuk menjalani vaksinasi Covid-19.

Kancing baju si bocah tampak dibuka untuk mempermudah petugas menyuntikkan cairan vaksin ke lengannya.

Setelah itu, petugas pun mulai menusukkan jarum suntuk ke lengan kiri si bocah. Namun petugas tampak kesulitan karena jarum tak kunjung menembus kulit si boah.

Setelah mencoba berulang kali, petugas pun lantas memperhatikan jarum suntiknya karena masih tak kunjung masuke dalam kulit pasien. Sementara itu, si bocah hanya terdiam sambil melihat lengannya yang tidak bisa disuntik.

Disebutkan jika bocah SD di dalam video itu adalah anak suku Baduy Luar. Konon, ia dibekali ilmu kebal oleh orang tuanya sehingga tak mempan disuntik.

Baru beberapa hari diunggah, video bocah sulit divaksin karena jarum suntik tak tembus kulit itu telah ditonton lebih dari 1,6 juta kali. Berbagai komentar pun memenuhi unggahan tersebut, ada yang berkomentar serius hingga candaan.

https://twitter.com/alfajri221810/status/1500010547697225728

@notyorbisnes, “waa brapa taun lalu prnh dikasih ilmu ginian jg sm keluarga tp cuma sebagai contoh dan bukti kl msh exists tp emg ajaib bgt tangan ku di silet2 gak luka sama sekali bahkan kulit mengelupas pun enga. sampe rambut di silet gak bisa putus. tapi habis itu ditarik lagi.”

@Finishars, “Serius prnh ketemu begini jg, mau psg infus utk transfusi darah tp bener2 vasofixnya gabisa nembus pdhal udh ukuran paling gede. Akhirnya gue bilang, “Pak, tlg bantu saya sebentar aja krn sy butuh psg infus spy bapak bisa ditransfusi. Mohon kerjasamanya, Pak”.”

@EqbalMu, “Gimana kalo masuk rumah sakit ya, kalo dokter mau pasang infus kagak bisa?”

BACA JUGA: Momen Bocah Takut Disuntik Vaksin Lantunkan Sholawat Sambil Pejamkan Mata, Gemas!

@angelucifer_7, “kukira ilmu kebal nih konsepnya buat bela diri aja atau bila diserang melindungi diri
baru tau artinya beneran gak bisa di apa2 in.”

Share.

Leave A Reply