RANCAH POST – Sejak beberapa pekan terakhir, Lenovo sering dikabarkan akan segera merilis perangkat tablet yang membawa spesifikasi gaming dalam waktu dekat.

Menurut bocoran, tablet tersebut akan diperkenalkan ke publik dengan nama Lenovo Legion Y700. Baru-baru ada seorang leaker yang telah membagikan beberapa foto mengenai tablet tersebut melalui akun Weibo miliknya.

Lenovo Legion Y700 disinyalir akan mengandalkan chipset Snapdragon 870 sebagai dapur pacunya serta akan menjalankan sistem operasi Android 11 dengan balutan antarmuka ZUI 13.

Adapun gambar yang beredar di Weibo memperlihatkan tampang tablet gaming Lenovo tersebut yang memiliki tutup belakang berbahan plastik dengan bezel terbuat dari logam.

Bagian belakang perangkat memiliki tulisan LEGION dengan ukuran lumayan besar di pojok kiri bawah, lalu ada logo Lenovo di sudut kanan atas serta ada kamera tunggal yang ditemani LED flash terpasang di sebelah pojok kiri atas.

Render lainnya memperlihatkan tata letak tombol perangkat, dimana tombol daya serta tombol pengatur volumenya dipasang di sisi kanan.

Sementara itu, pada bagian atasnya terdapat port jack audio 3.55 dan grill speaker, lalu dibawahnya ada port pengisian daya dengan jenis Type-C serta grill speaker.

Dikutip dari Gizmochina, Lenovo Legion Y700 akan dibekali layar 2K berukuran 8.8 inci dengan dukungan refresh rate 120 Hz, Dolby Vision dan HDR10.

Chip Snapdragon 870 yang menjadi jantung pacunya akan diduetkan dengan kombinasi RAM 12 GB dan penyimpanan internal 256 GB.

Dikatakan bawah tablet gaming ini akan membawa baterai berkapasitas 6.550 mAh yang diklaim dapat digunakan untuk bermain game secara terus menerus hingga 6 jam. Baterai tersebut sudah dilengkapi dengan teknologi fast charging 45W.

BACA JUGA: Lenovo K14 Plus Meluncur, HP 2 Jutaan Rebrand dari Moto E40

Tablet gaming Lenovo Legion Y700 kabarnya akan diluncurkan pada 28 Februari 2022, selain tablet ini Lenovo juga diduga kuat akan mengumumkan smartphone gaming dan notebook gaming terbarunya di tanggal yang sama.

Share.

Leave A Reply