RANCAH POST – Beberapa waktu yang lalu, ada sebuah bocoran yang mengungkap bahwa Black Shark 5 Series akan memulai debutnya di China pada awal bulan ini. Namun hingga detik ini, Black Shark tak kunjung mengumumkan kehadiran ponsel gaming terbarunya itu.

Meski begitu, bocoran demi bocoran seputar Black Shark 5 Series terus bermunculan. Diketahui nantinya akan ada dua model yang diperkenalkan, yaitu Black Shark 5 dan Black Shark 5 Pro.

Dilansir dari Gizmochina, Kamis (17/02/2022), kedua hp gaming Black Shark 5 Series telah masuk ke situs Compulsory Certification of China (3C) sehingga terkuak kedua smartphone tersebut sama-sama akan membawa dukungan fast charging 120W.

Sertifikat 3C Black Shark 5 Series
Sertifikat 3C Black Shark 5 Series. (Gizmochina)

Lebih lanjut, daftar sertifikasi 3C juga mengungkap kapasitas baterai perangkat, dimana Black Shark 5 reguler akan memiliki fitur fast charging mirip pendahulunya, Black Shark 4 tapi kapasitas baterainya ditingkatkan, yaitu menjadi 4.650 mAh.

Teknologi fast charging 120W ini dikatakan mampu mengisi daya perangkat 50% hanya dalam waktu 5 menit. Artinya pengguna hanya perlu menunggu sekitar 17-18 menit untuk mengisi daya Black Shark 5 hingga full 100%.

Selain 3C, Black Shark 5 dan Black Shark 5 Pro juga dilaporkan telah muncul di situs sertifikasi TENAA. Hal ini menunjukan bahwa waktu peluncurannya sudah semakin dekat.

Nah, jika memperhatikan siklus tahunan Black Shark, mereka meluncurkan seri Black Shark 4 pada Q1 tahun 2021. Nampaknya perusahaan juga akan melakukan hal sama terhadap seri Black Shark 5.

Berdasarkan bocoran yang beredar sebelumnya, Black Shark 5 Series dikonfirmasi akan hadir dengan dukungan prosesor Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1.

Layarnya akan mengadopsi panel Samsung E4 AMOLED dengan resolusi 1080p yang memiliki kemampuan refresh rate 120 Hz dan touch sampling rate 720 Hz.

Kedua hp gaming terbaru Black Shark tersebut kemungkinan bakal menjalankan sistem operasi Android 12 yang berlapis antarmuka Joy UI versi terbaru.

Black Shark 5 digadang-gadang akan bersaing dengan hp gaming pabrikan kompetitor lain seperti Red Magic 7 dari Nubia dan Legion Y90 pabrikan Lenovo yang sama-sama dirumorkan akan hadir perdana di China pada Februari 2022.

BACA JUGA: Harga Black Shark 4s dan Black Shark 4s Pro

Di Indonesia sendiri sudah ada Black Shark 4 yang dijual sejak Juli tahun lalu. Nah, kabar baiknya harga ponsel tersebut saat ini sudah berangsur turun.

Share.

Leave A Reply