Sosial Media, RANCAH POST – Seorang pengendara motor mengalami kejadian nahas ketika berkendara di jalan raya. Pengendara tersebut terluka setelah terjatuh akibat tersangkut kabel yang melintang di jalanan tersebut.

Kejadian nahas ini menjadi viral setelah foto-foto yang memperlihatkan kondisi pengendara motor itu dibagikan oleh akun Twitter @_dikiiw, dan di-repost oleh sejumlah akun di platform media sosial lainnya.

Dalam kolase foto yang diunggah akun tersebut pada 15 Februari 2022, terlihat seorang pria memakai sweater putih megalami luka di bagian mulut dan lehernya.

Tampak mulutnya bersimbah darah dan ia tampak sangat kesakitan. Pada foto kedua, tampak seorang bapak-bapak berhelm ojek online (ojol) juga menjadi korban dalam peristiwa itu.

Ia tampak mengalami luka di bagian tangan kirinya dan pipi sebelah kirinya. Diketahui kejadian tersebut terjadi di Jalan Pajajaran, Kota Bogor, Jawa Barat, tepat di depan Starbucks.

“tolong bantu up dong plis twitter,gue sm temen gua kecelakaan di lodaya, grgr kabel ngelintang,” tulis akun Twitter @_dikiiw dalam keterangan unggahannya.

Kejadian pengendara motor jatuh usai tersangkut kabel ini sontak saja menuai berbagai komentar dari warganet. Mereka pun meminta agar pihak terkait segera bertindak agar tidak ada pengendara yang menjadi korban lagi.

essymerlina, “Up aja trs biar diurus ,klo udh gini yg tanggung jwb siapa,kasian korbannya.. @plnbogor pak @bimaaryasugiarto tlg dibantu hal2 sepele tpi dampaknya lumayan merugikan org lain biar gda korban lagi .. mksh 🙏🏻”

shintatyaramega, “Astagfirullah pdhl itu deket Rumah Dinas yg punya Bogor yaa 😢 semoga segera diperbaiki urusan perkabelan di seluruh Bogor ini karna banyak bgt kabel yg berantakan 😢”

ramaram1604_, “di bogor emng kabel2 bgituan kaga rapih, dan jarang di periksa/usut, di periksa jga Cuma bagian Inti nya ga pernah mikir gimana caranya spaya kabel rapih dan ga lepas/melintang… di eropa kek nya ga kek gini😑”

Melansir Detik.com, Kasat Lantas Polres Kota Bogor Kompol Galih Apria mengatakan ada dua korban kecelakaan akibat kabel melintang yang sudah melapor.

Saat melakukan pengecekan TKP, ternyata masih banyak kabel-kabel yang semrawut berada di pinggir jalan, dan juga kabel-kabel lain yang tersimpan dilikit di tiang-tiang pancang kabel. Hal itu tentu sudah mengganggu fungsi jalan dan menimbulkan kecelakaan.

Ia memastikan peristiwa itu tidak akan terjadi lagi. Polisi pun sudah menyita kabel yang menyebabkan kecelakaan tersebut dan meminta keterangan beberapa saksi.

BACA JUGA: Ngeri! Wanita Kena Benang Layangan Saat Naik Motor, Helm dan Kerudungnya Sampai Robek

Kompol Galih mengatakan pihaknya akan melakukan penyelidikan terkait kepemilikan kabel yang menyebabkan kecelakaan tersebut.

Share.

Leave A Reply