Sosial Media, RANCAH POST – Seorang wanita mengalami kejadian mengerikan saat di bonceng naik motor di jalan raya, dirinya kena benang layangan hingga helm dan kerudung yang dikenakannya robek.

Usai kejadian tersebut terjadi sempat direkam dan videonya diunggah oleh akun Twitter @kokontlsih. Berdasarkan keterangan yang ditulis akun tersebut, kejadian wanita kena benang layangan itu terjadi di Fly Over Kiara Condong, Bandung.

“Buat warga bandung yg sering lewat fly over tolong jangan ngebut2 ya! kejadian tadi sore di fly over kircon ada gelasan layangan yg tajem kena kepala doi waktu di bonceng. helm nya aja sampe robek gini, bahkan kerudungnya juga sampe robek,” tulis akun Twitter @kokontlsih dalam keterangan unggahannya.

Dalam video tersebut pacar si wanita merekam kondisi helm yang terlihat robek karena terkena benang layangan saat naik motor.

Tak hanya helm, kerudung yang dikenakan wanita itu juga sampai robek di bagian atasnya. Beruntung benang layangan itu tak mengenai kepalanya sehingga hanya helm dan kerudungnya saja yang robek.

Namun hal itu tentu membuatnya panik sekaligus khawatir jika kejadian seperti ini terulang kembali. Karena seperti kita tahu, sudah banyak orang yang terluka akibat terkena benang layangan saat berkendara.

Akun tersebut pun me-mention akun Twitter Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil agar melakukan sosialisasi terkait bahaya gelasan layangan ke warga sekitar yang rumahnya di dekat fly over.

“tolong juga pak @ridwankamil bantu sosialisasikan juga bahayanya gelasan layangan ke warga sekitar yg rumahnya dekat fly over. masih dikasih keselamatan sama Tuhan karena kena helm, ga kebayang kalau kena leher. hati2 yaa kalau ngejalanin motor,” paparnya.

Unggahan tersebut pun langsung dibanjiri komentar dari warganet yang merasa ngeri melihat kejadian tersebut. Namun mereka juga bersyukur karena benang layangan itu tak mengenak bagian kepala si wanita.

@papaojol, “Serem sih ini bahaya banget. Selain gelasan, sambungan flyover kircon juga nyebelin banget, udah kaya polisi tidur. Lumayan tuh shock depan sama komstir bakal sering jajan kalo tiap hari lewat flyover, kadang mending lewat bawah sih kalo engga macet.”

@thecuddler_, “sejujurnya ini sih salah satu ketakutan gue kalo naik motor. takut kalo misalnya di jalan ada gelasan layangan nyangkut, terus kena leher. ughhhh.”

@Aaronekas, “emang flyover kircon suka ada anak kecil main layangan disana, kadang suka kesel juga liatnya.”

BACA JUGA: Bahaya! Pria ini Nekat Panjat Sutet Hanya Karena Ingin Ambil Layangan yang Nyangkut

@sebatduluboy, “lebih ke sosialisasiin barudak kalo maen layangan di lapang luas, tapi hese oge kalo layangan eleh teh suka jatohnya dimana aja sisa benangnya takut ngegantung di jalan juga.”

Share.

Leave A Reply