RANCAH POST – Apple memang belum memberikan konfirmasi resmi terkait keberadaan iPhone SE 2022, tetapi rumor dan bocoran mengenai kehadiran suksesor dari iPhone SE 2020 ini sudah berhembus sejak tahun lalu.

Sebelumnya, tersiar kabar yang menyebut bahwa iPhone SE 2022 akan rilis awal tahun ini. Kemudian, belum lama ini kembali beredar sebuah bocoran yang mengatakan jika ada kemungkinan iPhone versi murah tersebut akan diumumkan tanggal 8 Maret mendatang.

Informasi tanggal peluncuran iPhone SE 2022 itu diungkap oleh Mark Gurman dari Bloomberg, dimana dirinya juga lah yang mengatakan peluncuran iPhone SE 2022 akan dilakukan awal tahun ini.

Selain iPhone SE 2022, Apple juga diyakini akan menghadirkan iPad Air 2022. Kabarnya, kedua perangkat tersebut akan diperkenalkan lewat sebuah acara peluncuran digital.

Berkaca dari pendahulunya yang mana kala itu Apple juga mempublikasikan peluncuran iPhone SE 2021 melalui situs resminya.

Disamping itu, bocoran spesifikasi iPhone SE 2022 sudah banyak bermunculan. Kabarnya, ponsel ini akan diperkuat chipset A15 Bionic yang menjadikannya sebagai iPhone seri SE pertama yang mendukung 5G.

Lebih lanjut, HP iPhone murah ini dikatakan bakal mengadopsi desain serupa dengan pendahulunya yang punya ukuran layar kecil serta memiliki tombol Home fisik sebagai Touch ID.

Berbicara tentang layar, iPhone SE 2022 kemungkinan akan mengemas layar berukuran 5.5 inci atau 6.1 inci serta dilengkapi sertifikasi IP67 yang membuatnya tahan terhadap air dan debu.

Kendati begitu, bocoran spesifikasi dan tanggal peluncuran iPhone SE 2022 diatas masih bersifat rumor sehingga belum dapat dipastikannya kebenarannya.

BACA JUGA: Cara Aktifkan 5G iPhone 12 dan iPhone 13

Bocoran resminya diprediksi baru akan muncul dalam beberapa pekan ke depan.

Share.

Leave A Reply