Viral Video, RANCAH POST – Tindakan kurang terpuji dilakukan oleh seorang pria pengendara motor yang nekat lewati acara pemberangkatan jenazah. Mirisnya, ia melaju dengan kecepatan cukup kencang.

Kejadian ini sempat terekam kamera CCTV yang terpasang di depan rumah warga. Video rekaman CCTV-nya pun kini viral setelah diunggah oleh sejumlah akun di media sosial.

Salah satu yang mengunggah video tersebut adalah akun Instagram @majeliskopi08 pada Sabtu, 29 Januari 2022. Baru beberapa jam diunggah video tersebut telah ditonton lebih dari 7 ribu kali.

Berdasarkan keterangan unggahan, kejadian pengendara motor nekat lewati acara pemberangkatan jenazah itu terjadi di Bumiaji Batu, Malang, Jawa Timur, Jumat 28 Januari 2022.

“nyelonong aje

Saat warga bumiaji, kota batu jawa timur sedang khidmat berdoa untuk pemberangkatan jenazah (28/1/) ada valentino rossi nyelonong,” tulis akun Instagram @majeliskopi08 dalam keterangan unggahannya.

Dalam video berdurasi singkat itu mulanya terlihat sejumlah warga sedang berkumpul di depan rumah dan bersiap mengantarkan jenazah ke pemakaman. Keranda jenazah pun tampak sudah ditempatkan di pinggir jalan.

Di tengah acara pemberangkatan jenazah, tiba-tiba muncul seorang dengan mengendarai motor nyelonong melewati para warga yang berkumpul di sana.

Seolah tak peduli, ia pun tetap santai melaju di samping keranda jenazah. Kontan, para warga pun kompak menyoraki pengendara motor tersebut yang dinilai tidak sopan.

Warga pun langsung memperbincangkan kelakuan pengendara motor itu. Si pengendara juga tampak diberhentikan oleh warga ketika sudah melewati lokasi tersebut, sebelum akhirnya disuruh jalan lagi.

Tak hanya warga yang berada di lokasi, warganet di media sosial yang melihat momen tersebut pun ikut dibuat geram. Tak khayal, komentar kritikan yang ditujukan pada pengendara motor itu terus bermunculan. Lihat videonya di sini.

bxlandscape, “Mungkin matanya minus. Aku prnh jg malem2 ky gni. Lewat jalan ternyata ada acara pengajian. Pas sampe deket tmpt duduk baru nyadar ada acara d tngah jalan. Ahirnya puter balik.”

hendri.akbar91, “Klo secara hukum negara tidak ada yg dilanggar. Tapi secara moral dan etika sangatLah tidak sesuai dgn adat istiadat serta sangatlah tak pantas.”

ahzaa_official, “Besok klo meninggal tu yg bawa motor gak usah di antek ke kuburan biar jalan sendiri ihhh sebel bet gk ada khalq.”

BACA JUGA: Salut! Kakek Pesepeda Tetap Taat Aturan Berhenti di Lampu Merah, Pemotor Malah Nyelonong

ade_emi26, “Kayaknya si pemotor gak tau karna ketutupan orang keranda nya ,lagian kok gak ditutup jalannya.”

Share.

Leave A Reply