RANCAH POST – Bocoran demi bocoran terkait keberadaan HP Realme 9 Pro dan Realme 9 Pro+ terus berseliweran. Kini beredar informasi baru yang mengungkap bahwa peluncuran kedua smartphone tersebut hanya tinggal menghitung hari.

Kabar ini kemudian diperkuat dengan sebuah poster peluncuran yang dibagikan oleh leaker Abhishek Yadav melalui akun Twitternya.

https://twitter.com/yabhishekhd/status/1486546575291604998

Berdasarkan poster tersebut terlihat secara jelas tanggal peluncuran Realme 9 Pro dan 9 Pro+ yang ditetapkan pada 15 Februari 2022 mendatang.

Namun, dari sekian banyaknya akun sosial media resmi Realme yang dibagi-bagi untuk berbagai negara, belum ada satupun yang mengkonfirmasi tanggal peluncuran yang dibagikan oleh Yadav tersebut.

Mengenai spesifikasi, Realme 9 Pro diperkirakan akan ditenagai oleh chipset Snapdragon 695. Ponsel ini diyakini akan menjadi pesaing terberat Redmi Note 11 Pro 5G yang juga baru saja dirilis.

Sedangkan model Pro+ dilaporkan akan mengandalkan chipset Dimensity 920 yang akan dipasangkan dengan RAM 8 GB dan memori internal 256 GB.

SoC Dimensity 920 sendiri termasuk salah satu chip menengah dengan modem 5G terintegrasi, artinya ponsel ini akan tiba ke pasaran dalam keadaan sudah support jaringan 5G.

Di sektor manajemen daya, ponsel akan dihidupkan oleh baterai berkapasitas 4.500 mAh yang dapat diisi ulang lewat kabel USB Type-C serta sudah dilengkapi fitur pengisian daya cepat 65W.

Selain itu, model Pro+ disebut bakal menggunakan panel layar bertipe Super AMOLED 6.43 inci Full HD+ yang dikelilingi bezel super tipis dan sudah mendukung teknologi pemindai sidik jari.

BACA JUGA: Harga Realme GT Neo2 Dragon Ball Z Limited Edition di Indonesia

Kamera depannya beresolusi 16 MP yang diletakan dalam punch hole di sudut kiri atas layarnya. Sedangkan di belakang ada pengaturan tiga kamera dengan kamera utama 50 MP, ultra wide 8 MP dan lensa macro 2 MP.

Share.

Leave A Reply