Viral Video, RANCAH POST – Pelaku kejahatan punya beragam macam dalam beraksi, salah satunya ada modus pura-pura pincang karena jadi korban tabrak lari.

Hal tersebut terlihat dalam video yang baru-baru ini viral setelah diunggah oleh akun Instagram @memomedsos pada Jumat, 28 Januari 2022.

“Hati hati kalau di jalan tiba-tiba ada orang teriak maling atau ngaku korban tabrak lari, jangan mudah terprovokasi dan cari tau dulu akar permasalahan nya, jangan sampai kejadian kaya kemarin lansia meninggal di keroyok massa karena di teriakin maling padahal bukan maling,” tulis akun Instagram @memomedsos dalam keterangan unggahannya.

Momen itu direkam oleh seorang wanita yang berada di dalam mobil yang dituduh sebagai pelaku tabrak lari. Di video tersebut mulanya terlihat dua pria berboncengan sepeda motor sedang mengejar sebuah mobil.

Ia terus menunjuk-nunjuk ke arah mobil dan meminta si pengemudi segera berhenti. Ketika sudah berada di sebelah mobil, pria yang dibonceng pun segera turun dan berlari untuk menghadang mobil.

Tak disangka, pria yang awalnya bisa berlari kencang tiba-tiba berpura-pura pincang. Ia juga tampak menunjuk-nunjuk mobil ketika ada sejumlah warga yang menghampirinya.

“Tadi lari sekarang begitu (pura-pura pincang),” ucap seorang pria di dalam mobil.

Pengemudi dan sejumlah orang yang berada di dalam mobil pun berusaha menjelaskan kepada warga jika pria yang pura-pura pincang karena jadi korban tabrak lari itu berbohong.

“Bohong itu, bohong,” ucap mereka.

Belum ada informasi lebih lanjut mengenai kelanjutan kejadian tersebut. Namun berdasarkan informasi yang beredar, kejadian pria pura-pura pincang karena jadi korban tabrak lari itu terjadi di lampu merah Pasar Rebo arah ke Rindam Condet, tepat depan Plaza PP, Jakarta Pusat.

Kontan, video tersebut pun langsung menuai atensi warganet. Mereka pun berharap agar orang-orang lebih berhati-hati dan memasang kamera di mobil supaya ada bukti jika mengalami kejadian serupa. Lihat videonya di sini.

tiadewi21, “Makanya suami blg skrg kudu pasang kamera di mobil , biar klo ada kejadian ditilang atau kejadian kayak gini ga perlu adu mulut, kasi liat rekaman kameranya biar ada bukti. Klo cuma adu mulut kayak gini kt ga salah bisa mati konyol.”

tinkeylbell, “Njirrr malah buat modus baru…ngeri emang sering juga naik motor sengaja mepet2 biar nyenggol klo dah nyenggol ketebak maunya apa.”

itsvgii, “Apa iya aku yg selalu naik motor harus pasang camera cctv , ngeri jg klo lg sendiri..’

BACA JUGA: Viral Aksi Pencurian iPhone 12 Saat COD, Pelaku Pura-pura Jadi Pembeli

mm_ayud77, “Cari duit segitunya mas…. Ckckck luar biasa msih muda 😮”

Share.

Leave A Reply