Sosial Media, RANCAH POST – Nasib malang menimpa seorang warga yang menjadi korban pencurian saat melakukan COD, ponsel iPhone 12 miliknya raib digondol maling yang berpura-pura menjadi pembeli.

Aksi pencurian iPhone 12 dengan modus berpura-pura menjadi pembeli dengan cara COD ini pun menjadi viral di media sosial.

Dalam video yang dibagikan akun Instagram @bekasi.terkini, terlihat pelaku yang membawa kabur iPhone 12 itu melarikan diri dengan mengendarai sepeda motor matic berwarna hitam.

Kemudian, di belakang pelaku tampak ada pria yang juga mengendarai motor matic berwarna putih. Ia yang diduga korban pencurian itu pun berusaha mengejar sembari berteriak ‘maling’.

Hal itu pun membuat sejumlah warga yang sedang duduk di teras rumahnya kaget, mereka tampak berlarian keluar dan ikut berteriak ‘maling’.

“Maling, maling,” teriak warga.

Berdasarkan keterangan unggahan, aksi pencurian iPhone 12 saat COD itu terjadi di daerah Pondok Ungu Bekasi, pada Selasa, 30 November 2021.

Kronologinya, pelaku mulanya berpura-purra menjadi calon pembeli ponsel dan akan membayar dengan cara COD.

Namun pada saat COD, pelaku malah membawa kabur ponsel merk iPhone 12 yang sedianya akan dijual. Disebutkan pelaku sempat mengancam korban dengan menggunakan pisau kecil.

“Kejadian tadi pagi jambret di Pondok Ungu Bekasi, pas COD iPhone 12 ternyata sama calon pembeli hp nya dibawa lari. Sempat dia todongkan pisau kecil juga, langsung orangnya lari, Selasa, 30/11/21,” tulis akun Instagram @bekasi.terkini dalam keterangan unggahannya. Lihat videonya di sini.

Selain mengunggah rekaman CCTV saat pelaku kabur membawa ponsel korban, akun tersebut juga mengunggah tangkapan layar rekaman CCTV yang memperlihatkan sosok pelaku.

Tampak pelaku mengendara motor matic berwarna hitam, mengenakan jaket dan celana hitam, serta mengenakan masker.

Belum ada informasi lebih lanjut mengenai kasus pencurian iPhoen 12 saat COD ini, namun warganet berharap agar pelaku bisa segera ditangkap polisi.

Selain itu, beberapa warganet lain mengungkapkan bahwa mereka melihat pelaku bahkan pernah menjadi korban kejahatan pelaku yang sama.

sndmini, “Sebelum cod kan pasti dia cht di pesan sosmednya dan ada no wanya dilacak aja kan bisa. Trus juga ip kan bisa dilacak ya klo gasalah”

cahaya.langitsenja_, “Sekedar saran aja kalo mau COD barang sekiranya barang mahal mending langsung aja di polsek kalo org niat beli pasti ga masalah dan sama2 memahami”

serahludahlahh, “Gilaa aslii. Ini mirip banget sama pelaku yang ambil iphone 12 pro gue. Cod di rumah, dia minta di ambilin minum dan gue iyain. Tapi puji Tuhannya gue aman ga ditodong piso”

BACA JUGA: Heboh Pencurian Celana Dalam Wanita di Banyuwangi, Pelakunya Juga Setubuhi Boneka

liaaannamhrn, “itu orang yang bawa kabur XS MAX saya hari jumat kemarin di rawalumbu”

Share.

Leave A Reply