RANCAH POST – Masuk ke dalam kategori flagship, cara screenshot Samsung Galaxy S21 FE 5G dapat dilakukan dengan menggunakan beberapa metode. Bagi Anda yang belum tahu, silahkan simak artikel ini hingga tuntas.

Di Galaxy S21 FE 5G, Anda dapat mengambil screenshot menggunakan kombinasi tombol fisik, melalui fitur Palm Swipe to Capture atau dengan bantuan Menu Asisten.

Cara Screenshot Samsung Galaxy S21 FE 5G

Tekan Power + Volume Bawah

Apabila Anda sebelumnya juga merupakan pengguna HP Android, mungkin Anda sudah paham betul langkah-langkah mengambil screenshot dengan cara ini.

Singkatnya dengan cara ini pengguna hanya perlu menentukan area yang ingin di capture, lalu kemudian cukup tekan tombol power dan tombol volume bawah secara bersamaan.

Screenshot Samsung S21 FE 5G
Screenshot Samsung S21 FE 5G. (IST)

Selesai, Anda sudah berhasil melakukan pengambilan screenshot dimana hasilnya dapat di cek di notifikasi atau di Galeri.

Palm Swipe to Capture

Fitur Palm Swipe to Capture adalah fitur screenshot khusus yang hanya tersedia di hp Samsung kelas mid-range dan flagship atau yang harganya berada di kisaran Rp 3 jutaan ke atas.

Sebelum menggunakannya, Anda perlu mengaktifkan fiturnya terlebih dahulu. Mulai dari Pengaturan > Fitur Lanjutan > Gerakan dan Gestur > Terakhir tinggal Anda aktifkan fitur Usapkan Telapak Tangan Untuk Mengambil. Contohnya ada pada gambar berikut.

Screenshot Samsung A12 tanpa tombol

Anda pun dapat mencobanya langsung yaitu dengan cara mengusapkan bagian samping telapak tangan ke layar secara perlahan.

Screenshot Samsung A12 dengan palm swipe to capture

Screenshot Samsung Galaxy S21 FE dari Menu Asisten

Selain kedua cara di atas, Anda juga masih bisa menggunakan tombol pintasan Screenshot dengan catatan harus mengaktifkan fitur Menu Asisten lebih dulu.

Buka menu Pengaturan > Pilih Aksesibilitas > Lanjutkan ke Interaksi dan Kecekatan > Cari Menu Asisten dan silahkan Anda aktifkan. Secara otomatis tombol Menu Asisten akan muncul di layar.

Cara screenshot hp Samsung dengan Menu Asisten
Cara screenshot hp Samsung dengan Menu Asisten. (SS)

Cobalah Anda klik menu tersebut dan geser satu kali ke arah kiri, nantinya akan terlihat menu Gambar Layar yang bisa Anda pilih apabila ingin mengambil screenshot.

Screenshot hp Samsung dengan Menu Asisten
Screenshot hp Samsung dengan Menu Asisten. (SS)

BACA JUGA: Cara Screenshot Samsung Galaxy A03 dan Galaxy A03 Core

Demikianlah tiga cara screenshot di HP Samsung Galaxy S21 FE 5G yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan.

Share.

Leave A Reply