Sosial Media, RANCAH POST – Baru-baru ini media sosial diramaikan dengan beredarnya sebuah video yang memperlihatkan sejumlah penumpang KRL yang bawa dagangan diminta keluar dari dalam kereta oleh petugas.

Video tersebut direkam oleh penumpang lain dan videonya diunggah oleh sejumlah akun, salah satunya akun Instagram @terangmedia.

Terlihat di video berdurasi singkat itu penumpang KRL yang membawa dagangan tengah adu argumen dengan petugas saat diberi penjelasan.

Tidak terdengar jelas apa yang mereka ucapkan, namun petugas tampak meminta beberapa penumpang tersebut untuk keluar dari kereta. Tampak satu persatu dari mereka pun keluar dari kereta sambil membawa dagangan.

Video yang diunggah akun Instagram @terangmedia pun dikomentari oleh akun Instagram resmi milik KAI Commuter, @commuterline.

Diinformasikan bahwa kejadian penumpang diminta keluar oleh petugas itu terjadi pada Rabu, 19 Januari 2022 malam.

Sekelompok pengguna KRL itu diketahui membawa barang bawaan berupa kerupuk dalam kemasan besar dan jumlah banyak, sehingga menghalangi pergerakan penumpang lagi.

Karenanya, di video tersebut petugas memberikan edukasi terkait aturan barang bawaan di KRL dan meminta mereka memperbaiki kemasan serta penempatannya supaya tidak mengganggu penumpang lain.

“Dapat kami informasikan, ini kejadian Rabu malam 19 Januari lalu. Petugas hanya meminta para pengguna KRL tersebut untuk merapikan lagi kemasan barang bawaannya dan mengatur penempatannya agar tidak mengganggu pengguna yang lain,” jelas akun tersebut.

Setelah itu, sekelompok penumpang di video tersebut diminta kembali naik ke KR untuk bisa sampai tujuan ke Stasiun Kebayoran.

“Setelah itu, para pengguna di video tersebut bisa kembali naik KRL sampai tujuan ke Stasiun Kebayoran. Yuk #RekanCommuters selau jaga ketertiban bersama saat menggunakan transportasi publik ❤️,” sambungnya.

Video sekelompok penumpang KRL diminta keluar oleh petugas itu sebelumnya sempat menuai beragam komentar dari warganet. Lihat videonya di sini.

bwtreferensiajah, “Biasanya dr tanah abang klo ibu2 belanjaannya kebesaran, disuruh rapihin aja, dipecah2 jd kemasan yg lebih kecil sesuai aturan.. Jd bisa dibagi, taro di rak di atas, bisa dipangku, dan sisanya dipojok2 kereta Paling ini kaya gitu jg. Kan jelas klo kyk di video inii, ngalangin jalan penumpang yg lain. 😂”

semgoo, “Ini bawanya gak sesuai SOP KRL…coba d bungkus rapi…gak kelihatan barang gak bakal d sita.”

BACA JUGA: Viral Detik-detik Pencurian Laptop di KRL, Pelaku Beraksi dengan Santuy

pw_gaspol, “kyx gk ada aturan aja, geblek nya klewtan. gmna mau maju indonesia klo bgini bljar tertiba saja susah. mantap pak satpam, pngamanan.”

Share.

Leave A Reply