Viral Video, RANCAH POST – Seorang wanita yang merupakan anak kos membagikan sebuah video yang memperlihatkan dirinya goreng telur puyuh pakai alat tak biasa, yakni pengering rambut dan setrika.

Momen dirinya mencoba goreng telur pakai dua barang elektronik itu ia bagikan melalui akun TikTok-nya, @winaokk pada Selasa 18 Januari 2022.

Akun @winaokk memberikan tips sekaligus solusi untuk para anak kos yang tidak memiliki kompor tapi mau tetap memasak sendiri. Seperti kita tahu, kompor merupakan salah satu benda yang penting dimiliki anak kos untuk masak agar lebih hemat budget.

Ya, meski tak punya kompor, akun @winaokk tak kehilangan akal. Ia berusaha memasak dengan alat seadanya, yakni wajan dan setrikaan.

“solusi masak gak punya kompor ,” tulis akun TikTok @winaokk dalam keterangan unggahannya.

Dalam video tersebut terlihat ia menyiapkan wajan dan menuangkan satu sendok makan minyak ke dalam wajan untuk menggoreng telur puyuh.

“Ketika anak kos laper tapi gak punya kompor,” tulisnya di video.

Awalnya ia mencoba memasak menggunakan hair dryer dengan cara mengarahkan benda tersebut ke arah telur. Namun percobaan menggoreng telur dengan hair dryer gagal karena telur tidak kunjung matang.

“Kita coba. Sabar dulu. Gak bisa sabar! Gagal!” tulis dalam narasi video.

Setelah kegagalan itu, wanita ini melanjutkan percobaan kedua yakni goreng telur pakai setrika. Ia tampak menaruh wajan di atas setrika yang sudah tersambung ke listri.

Dan tak disangka, percobaan kali ini berhasil. Telur puyuh tampak matang meski dengan panas dari setrikaan. Ia pun membalikkan telur agar matang merata.

https://www.tiktok.com/@winaokk/video/7054378813140127002?is_copy_url=1&is_from_webapp=v1

Video tersebut langsung dibanjiri berbagai komentar dari warganet. Beberapa warganet mengaku pernah melakukan hal yang sama ketika jadi anak kos, namun warganet lain menyarankan agar wanita itu membeli kompor supaya lebih mudah dalam memasak makanan lainnya.

@whitelabel.id, “kompor kemping cuma 50ribuan kak . gas 20ribuan. bebas kelaparan dimalam hari. ”

@zzzz, “kok dikos kalian gada kompor si? di aku ada kompor tpi gasnya iuran ama semua kamar gt.”

@Lysha, “Masak pake setrikaan emg senjata akhir klo mager beli atau keabisan gas ”

BACA JUGA: Viral Emak-emak Setrika Seragam Anak Pakai Panci Magic Com Saat Mati Listrik, Bisa Dicoba Nih!

@, “padahal dr pada beli teflon mending kompor listrik, bisa masak nasi numis kuah dll. murce juga 75k, token biasa ngisi 20k untuk sebulan lebih.”

Share.

Leave A Reply