Cara cek nomor Indosat sebenarnya sangat mudah dilakukan oleh siapapun. Namun, ada sebagian orang yang masih bingung dengan cara melakukannya.

Kartu Seluler ini kini menjadi salah satu provider yang banyak diminati orang. Karena, harga paket internet Indosat sangat terjangkau di semua kalangan.

Paket Internet yang ditawarkannya pun beragam, termasuk paket unlimited yang menjadi primadona paket yang selalu menjadi incaran penggunanya.

Namun, kerap kali pengguna kartu ini lupa akan nomornya sendiri. Untuk itu kami akan menjelaskan cara cek nomor Indosat sendiri yang bisa kamu coba.

BACA JUGA: Cara Cek Nomor Telkomsel Terdaftar atas Nama Siapa d

Cara Cek Nomor Indosat Termudah di Android

Cara cek Nomor Indosat Menggunakan Aplikasi Online MyIM3

Aplikasi MyIM3
Aplikasi MyIM3. (IST)

Hampir semua operator di Indonesia sekarang menyediakan aplikasi mereka sendiri untuk memudahkan pengguna dalam mengaksesnya.

Indosat juga sudah memiliki aplikasi sendiri yang dapat digunakan untuk mengecek nomor Indosat dan membeli paket internet, aplikasi ini bernama MyIM3

Nah, untuk mengetahui nomor Indosat-mu kamu bisa menggunakan Langkah-langkah sebagai berikut.

  • Download aplikasi MyIM3 di Google Play Store
  • Install kemudian buka aplikasi tersebut.
  • Pada halaman utama  utama, nomor Indosat akan muncul di bagian atas bersama username dan jenis nomor yang kamu gunakan.

Selain itu dengan aplikasi ini kamu juga bisa mengecek kuota internet Indosat-mu.

Aplikasi ini juga mempunyai fungsi yang beragam, untuk itu bagi kamu yang menggunakan kartu ini wajib banget meng-install aplikasi MyIM3

Ukuran dari aplikasi ini juga cukup ringan, jadi tidak akan memakan banyak ruang di memorimu.

Cara Cek No Indosat Baru Menggunakan Dial Up USSD

Untuk kamu yang sudah tidak memiliki ruang kosong di memori untuk menginstall aplikasi baru, kamu bisa menggunakan cara yang satu ini.

Karena, cara ini lebih praktis kamu gunakan untuk mengecek nomor Indosat modem maupun perdana. Selain caranya yang praktis layanan ini juga gratis digunakan tanpa dikenakan biaya apapun.

Berikut langkah-langkahnya:

  •   Buka aplikasi Log panggilan di Smartphone kamu.
  •   Masukan serial nomor *123*30#  kemudian tap icon  telepon
  •  Tunggu beberapa saat, nantinya akan muncul informasi nomor Hp yang kamu gunakan beserta jumlah pulsa yang kamu miliki.

Selain itu cara tersebut juga bisa kamu gunakan untuk mengecek masa aktif Indosat, guys!

Sangat praktis bukan? kamu tidak perlu repot-repot menginstall aplikasi untuk mengecek nomor Indosat dengan cara ini.

Cara Cek Nomor Indosat via Customer Service

Nah, ini cara terakhir yang bisa kamu gunakan, untuk mengetahui nomor Indosat yang kamu gunakan kamu bisa menelepon layanan customer service.

Tetapi untuk menggunakan layanan ini kamu akan di introgasi mengenai identitas seperti  Nomor Induk Kependudukan(NIK) yang kamu daftarkan untuk meregistrasi nomor tersebut.

Untuk mengetahui nomor kartu pascabayar Matrix Ooredoo dapat menghubungi kontak nomor 111 (Gratis).

Sedangkan untuk mengetahui nomor kartu prabayar IM3 Ooredoo dan Mentari Ooredoo kamu bisa menggunakan nomor pelayanan 100 atau 185, namun untuk kartu prabayar ini kamu akan dikenakan biaya tarif panggilan seperti pada umumnya.

Selain cara diatas, kamu juga bisa mengecek nomor IM3 melalui situs resminya di Indosatooredoo.com.

BACA JUGA: Cara Cek Nomor Smartfren Sendiri

Itulah cara yang bisa kamu gunakan untuk mengecek nomor Indosat yang bisa kamu gunakan tanpa biaya apapun. Semoga bermanfaat.

Share.

Leave A Reply