RANCAH POST – Oppo dikabarkan bakal segera melahirkan smartphone seri Find X teranyarnya dalam waktu dekat yang salah satunya adalah Oppo Find X5 Lite. Saat ini rumor serta bocoran spesifikasi Oppo Find X5 Lite sudah banyak bertebaran di internet.

Selain Find X5 Lite, perusahaan juga diyakini bakal merilis varian lain yaitu Find X5 dan Find X5 Pro. Beda dengan model Lite, masih belum banyak informasi mengenai Find X5 maupun Find X5 Pro.

Adapun bocoran spesifikasi Oppo Find X5 Lite yang akan dibahas kali ini berasal dari seorang leaker populer Sudhanshu Ambhore yang mengungkapkan bahwa ponsel tersebut saat ini sudah mengantongi sertifikasi dari sejumlah lembaga penting di Eropa.

Menurut bocorannya, Find X5 Lite adalah smartphone rebranding dari Reno7 5G yang rilis pada akhir Oktober 2021 lalu.

Dilansir dari Gizmochina, Selasa (18/01/2022), perangkat dengan nomor model CPH2371 sudah terdaftar di sejumlah platform sertifikasi di Uni Eropa.

Perangkat tersebut diyakini bakal hadir dengan membawa layar AMOLED berbentang 6.43 inci beresolusi Full HD+, refresh rate 90 Hz dan mengadopsi teknologi sidik jari di layar.

Find X5 Lite kemungkinan bakal dipacu chipset Snapdragon 778G yang dipasangkan dengan RAM 8 GB atau 12 GB serta menawarkan dua opsi penyimpanan internal, yaitu 128 GB dan 256 GB.

Soal kamera, perangkat ini disebut-sebut akan mengemas tiga kamera belakang berkonfigurasi 64 MP + 8 MP + 2 MP. Sejauh ini belum diketahui berapa resolusi maupun jumlah kamera depannya.

Di lain sisi, leaker lain pemilik akun Weibo Digital Chat Station juga mengklaim akan ada tiga smartphone baru yang lahir dari keluarga Find X5 Series.

Dalam postingannya, Digital Chat Station mengabarkan bakal ada dua smartphone seri Find X5 yang masing-masing akan diperkuat chipset dari Qualcomm dan MediaTek.

Informasi ini diperkuat dengan teaser yang dibagikan oleh pihak perusahaan sebelumnya yang mengungkap bahwa akan ada smartphone seri Find X anyar bertenaga chip Snapdragon 8 Gen 1.

Dua pekan berselang giliran akun sosial media milik MediaTek yang memberikan informasi bahwa ponsel lain dari seri Find X5 bakal ada yang ditopang chi Dimensity 9000.

BACA JUGA: Oppo Reno6 Lite Dirilis Diam-diam, Usung Kamera 48 MP dan Layar AMOLED

Kemungkinan besar dua smartphone yang dimaksud adalah Find X5 dan Find X5 Pro. Sebagai gambaran, ponsel generasi sebelumnya, yaitu Find X3 Pro yang rilis pada Maret 2021 lalu menggunakan chipset Snapdragon 888.

Share.

Leave A Reply