RANCAH POST – Oppo secara diam-diam telah meresmikan smartphone seri Reno terbarunya lewat Oppo Reno6 Lite yang hadir untuk pertama kalinya secara global di Meksiko. Ponsel ini menawarkan spesifikasi mid range dengan harga di atas Rp 5 jutaan.

Sesuai dengan rumor yang tersebar sebelum acara peresmiannya, Oppo Reno6 Lite ternyata memang benar-benar memiliki spesifikasi yang identik dengan Oppo F19. Dengan kata lain, smartphone ini merupakan versi rebrand dari Oppo F19.

Oppo Reno6 Lite dibekali panel layar berjenis AMOLED dengan ukuran seluas 6.43 inci yang mendukung resolusi 1.080 x 2.400 piksel atau sudah Full HD+ dan aspek rasio 20:9.

Layar tersebut dihiasi punch hole di pojok kiri atasnya yang menampung kamera 16 MP untuk keperluan selfie dan video call. Selain itu, Reno6 Lite juga mengadopsi teknologi pemindai sidik jari dalam layar.

Lalu pada bagian punggung perangkat terpasang tiga buah kamera dan satu LED flash yang disusun dalam sebuah modul yang dibentuk menyerupai persegi panjang.

Ketiga kamera tersebut masing-masing memiliki resolusi sebesar 48 MP (kamera utama), 2 MP (kamera macro) dan 2 MP (kamera depth).

Di sektor kinerja, Reno6 Lite diperkuat prosesor dengan fabrikasi 11 nm bikinan Qualcomm, yakni Snapdragon 662 yang dikombinasikan dengan konfigurasi RAM 6 GB dan memori penyimpanan 128 GB.

HP Oppo Reno6 Lite juga memiliki kapasitas baterai yang tergolong bongsor, yaitu 5.000 mAh dengan dukungan fitur pengisian daya cepat (fast charging) 33W lewat kabel USB Type-C.

Sementara untuk sektor software, perangkat bernomor model Oppo CPH2365 tersebut masih menjalankan sistem operasi Android 11 yang dilapisi tampilan antarmuka (UI) ColorOS 11.1.

Menyoal harga dan ketersediaan, smartphone tersebut saat ini sudah tersedia di Meksiko dengan banderol 8.799 MXN (sekitar Rp 6.2 jutaan). Oppo Reno6 Lite hadir dalam dua varian warna, yaitu Black dan Rainbow Silver.

BACA JUGA: Harga dan Spesifikasi Oppo A96 5G, Kencang dengan Snapdragon 695

Hingga artikel ini dipublikasikan masih belum ada bocoran seputar ketersediaannya di negara lain termasuk di Indonesia.

Share.

Leave A Reply