RANCAH POST – Baru-baru ini Oppo telah resmi meluncurkan ponsel seri A terbarunya di China, yaitu Oppo A96 5G yang merupakan penerus dari Oppo A95 5G yang rilis pada kuartal ke-2 tahun 2021 lalu.

Selain jeroan, Oppo A96 5G ini juga hadir dengan desain lebih segar dimana bagian frame atau bingkainya dibuat rata serta bodi belakangnya memiliki aksen matte.

Di pojok kiri atas bagian punggungnya ada dua buah kamera yang terdiri dari sensor utama 48 MP dan sensor kedalaman atau depth sensor 2 MP. Sedangkan pada bagian depan ada kamera selfie tunggal beresolusi 16 MP.

Layar Oppo A96 5G sudah menggunakan panel berjenis OLED yang memiliki ukuran seluas 6.43 inci dengan resolusi Full HD+ (1.080 X 2.400 piksel) dan refresh rate 60 Hz.

Di balik layarnya itu telah dipasang sensor pemindai sidik jari sehingga memberikan kemudahan dan kenyamanan untuk mengontrol privasi ponsel.

Beranjak ke bagian mesin, HP 5G Oppo keluaran terbaru yang satu ini didukung oleh prosesor Snapdragon 695 dengan kombinasi RAM 8 GB dan internal memori 256 GB.

Tak ketinggalan, Oppo turut membekalinya dengan fitur Extended RAM hingga 5 GB sehingga ketika fitur ini diaktifkan kapasitas RAM Oppo A96 akan meningkat jadi 13 GB.

Urusan daya tahan, perangkat ini disokong baterai 4.500 mAh yang punya dukungan fitur fast charging 33W dan sudah support USB Type-C.

Tersedia dalam pilihan warna Apricot Powder Warm Sun, Colored Glaze dan Night Dream Night Star, Oppo A96 dijual di China dengan banderol 1.999 yuan (sekitar Rp 4.4 jutaan).

BACA JUGA: Oppo A11s Rilis dengan SoC Snapdragon 460, Segini Harganya

Sejauh ini belum ada indikasi apapun mengenai ketersediaannya di Tanah Air. Tapi sebelumnya, pihak Oppo Indonesia sudah berjanji akan mendatangkan hp 5G baru ke Tanah Air, bisa jadi ponsel yang dimaksud adalah Oppo A96 5G.

Share.

Leave A Reply