Sosial Media, RANCAH POST – Baru-baru ini media sosial dihebohkan dengan viralnya sebuah video yang memperlihatkan seorang wanita berseragam Aparatur Sipil Negara (ASN) alias PNS joget sambiL pegang botol diduga minuman keras (miras). Ia juga terlihat dalam keadaan mabuk.

Diketahui video tersebut awalnya diunggah oleh kanal YouTube Joniar News Pekan, sebelum kemudian di-repost oleh sejumlah akun di platform media sosial lainnya.

Kanal YouTube Joniar News Pekan menuliskan keterangan bahwa video itu diambil saat pesta ulang tahun di rumah Kepala Dinas Kesehatan Pemkab Humbang Hasundutan.

“Viralkan !!! Pesta Ultah Kadis Kesehatan Humbahas Dirumah Dengan “Minuman” Gunakan Baju Dinas,” tulis akun Joniar News Pekan dalam judul videonya.

Dalam video tersebut terlihat seorang wanita di kelilingi oleh beberapa orang yang juga berseragam ASN. Mereka tampak sedang asyik joget sambil bernyanyi.

Kemudian, salah satu oknum ASN memberi botol diduga berisi miras kepada wanita yang sedang berjoget. Ia tampa mengangkat botol minuman itu sambil terus berjoget.

Ia juga seperti membagikan isi minuman di dalam botol itu kepada orang-orang di sekitarnya. Setelah itu, datang beberapa wanita lainnya, mengambil kuris dan membantu si wanita naik ke atasnya untuk berjoget lagi.

Kontan, video oknum ASN joget sambil pegang botol diduga miras itu langsung menuai berbagai komentar negatif dari warganet.

Vepi Andrianto, “Inilah contoh oknum” yg tidak pantas di tiru.. tolong di klarifikasi BPK bupati atw gubernur yg ada di wilayah tersebut.”

Vino Bastian, “Menurut saya sih silahkan mau buat acara ultah atau apapun itu hak semua orang tapi jangn pakai pakaian dinas… kan kurang elok di liatnya… Semoga jadi pembelajaran… Sukses terus bang jo👍🙏”

Edy s usup, “Hmm….. Mohon kepada yg berwenang segera di proses hukum,, karena apa yg telah dilakukannya tidak cocok dgn seragamnya…”

Melansir Kompas.com, Bupati Humbang Hasundutan Dosmar Banjarnahor membenarkan terkait video yang viral itu. Aka tetapi, ia membantah apa yang diasumsikan oleh masyarakat.

Wanita berseragam ASN di video itu disebut tidak dalam keadaan mabuk dan tidak ada pesta miras.

“Sesuai laporan dari Sekda (Sekretaris Daerah) saya, bahwa yang terlihat dalam video itu hanya hiburan merayakan ulang tahun Kepala Dinas Kesehatan. Joget-joget itu hanya spontanitas meluapkan kegembiraan dan mengusir kepenatan atas beban kerja di akhir tahun (Desember 2021),” ungkap Dosmar lewat pesan singkat.

Dosmar mengatakan pihaknya sudah mengklarifikasi kepada dinas yang bersangkutan. Momen di video tersebut hanya hiburan semata, dan wanita tersebut hanya seolah-olah memperagakan orang yang sempoyongan dalam pengaruh alkohol.

Menurut Dosmar, video viral itu awalnya direkam oleh salah satu pegawai Dinas Kesehatan yang hadir di acara tersebut. Lalu videonya dibagikan di WhatsApp Grup Tata Usaha Dinas Kesehatan setempat, hingga akhirnya menyebar ke medai sosial.

BACA JUGA: Sekelompok Remaja Pamer Pesta Miras Diiringi Lagu Religi dan Lecehkan Nabi Muhammad

Meski demikian, lanjut Dosmar, pihaknya akan memberi sanksi karena hal itu menyangkut etika. Dinas terkait pun sudah diberi peringatan dan diharapkan tidak ada perbuatan seperti ini lagi yang bisa merusak citra ASN.

Share.

Leave A Reply