Cara transfer ShopeePay ke rekening bank sebenarnya cukup mudah dilakukan,asalkan akun bank kamu sudah terverifikasi di aplikasi Shopee.

Seperti kita ketahui, saldo ShopeePay biasanya hanya bisa digunakan untuk membayar belanjaan di Shopee dan melakukan transaksi pembelian pulsa atau kuota internet.

Tapi bagaimana jika kamu memiliki saldo ShopeePay berlebih dan sedang membutuhkannya? Tenang saja, kamu bisa mengirimkan saldo Shopeepay ke rekening bank.

Cara transfer uang di ShopeePay sendiri sebenarnya terbilang mudah dan cepat. Kamu hanya perlu mengikuti beberapa instruksi agar uang di ShopeePay terkirim, baik itu ke sesama pengguna ShopeePay, rekening bank sampai dompet digital lain yang kamu miliki.

Nah, jika kamu sedang membutuhkan uang tersebut secara cash, mungkin kamu bisa mengirimkannya ke rekening bank agar nantinya bisa ditarik secara langsung.

Berikut cara transfer ShopeePay ke rekening bank yang bisa kamu coba.

BACA JUGA: Cara Verifikasi Rekening Bank di ShopeePay

Cara Transfer ShopeePay ke Rekening Bank

Ada beberapa langkah yang harus kamu lakukan untuk melakukan transfer uang dari ShopeePay ke rekening bank.

Namun sebelum melakukan transfer, pastikan kamu memiliki koneksi jaringan internet yang stabil, agar proses transfer bisa berjalan dengan lancar tanpa hambatan apapun.

Berikut langkah-langkahnya:

  • Langkah pertama yang harus kamu lakukan yaitu membuka aplikasi Shopee yang sebelumnya sudah terinstall pada perangkat yang kamu gunakan.
  • Untuk melakukan penarikan saldo, klik ShopeePay

    Cara Transfer ShopeePay ke Rekening Bank
    Cara Transfer ShopeePay ke Rekening Bank. (IST)
  • Ketuk pada bagian Penarikan untuk transfer saldo ShopeePay ke rekening bank. Pastikan kamu sudah memverifikasi rekening bank kamu pada akun Shopee.

    Pilih Opsi Tarik ke Rekening
    Pilih Opsi Tarik ke Rekening. (IST)
  • Kemudian pilih rekening bank tujuan, nama lengkap pemilik rekening, dan nama bank. Lalu tekan Lanjutkan.

    Masukan Identitas Penerima Saldo
    Masukan Identitas Penerima Saldo. (IST)
  • Setelah itu  tulis nominal yang akan di transfer pada bagian Jumlah Penarikan Dana, lalu ketuk tombol Konfirmasi. Dalam contoh ini, saya ingin menarik saldo ShopeePay sebesar Rp25.000

    Konfirmasi Jumlah Saldo yang akan Ditransfer
    Konfirmasi Jumlah Saldo yang akan Ditransfer. (IST)
  • Sebelum penarikan dana saldo ShopeePay diproses, kamu harus mengkonfirmasi bahwa detail transfer yang akan kamu lakukan terisi dengan benar.
  • Konfirmasi penarikan saldo ShopeePay dan pastikan jumlah saldo ShopeePay kamu melebihi dari jumlah saldo yang akan kamu transfer.
  • Jika semua data sudah dipastikan benar, tekan konfirmasi dan masukan PIN ShopeePay untuk melakukan transfer saldo.
  • Tunggu beberapa saat, saldo ShopeePay akan  berkurang secara otomatis, untuk transfer ini sendiri akan dikenakan tarif administrasi, yaitu sebesar Rp 3.000 setiap transaksinya.
  • Proses transfer ini biasanya akan berjalan dengan cepat asalkan kamu melakukan transfer di jam operasi dan memiliki koneksi jaringan internet yang bagus.
  • Untuk memastikannya, kamu bisa mengecek mutasi dari rekening bank penerima.
  • Selesai.

BACA JUGA: Cara Transfer ShopeePay ke Aplikasi Dana

Itulah cara transfer uang ke rekening bank yang bisa kamu lakukan. Cukup mudah bukan? Tapi sebelum kamu melakukannya, pastikan kamu mengkonfirmasi rekening bank kamu dengan benar ya guys.

Share.

Leave A Reply