Ganti ke HP baru dan malas memindahkan kontak di HP lama? Tenang saja, kamu bisa menggunakan aplikasi transfer kontak untuk cara yang lebih simple.

Kontak merupakan sebuah kumpulan nomor HP berupa identitas seseorang yang bisa dihubungi melalui smartphone melalui telepon, SMS ataupun chat online.

Dengan adanya platform ini, proses transfer kontak kamu bisa lebih cepat dan praktis karena kamu tidak perlu memasukan nomor HP tersebut satu persatu ke HP yang baru.

Tanpa adanya kontak kamu tidak bisa menghubungi atau berkomunikasi dengan seseorang pemilik kontak tersebut.

Jika memori HP kamu penuh dan tidak mencukupi untuk melakukan backup kontak, kamu bisa menggunakan beberapa aplikasi transfer kontak di bawah ini.

Rekomendasi Aplikasi Transfer Kontak

Ada beberapa aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk mentransfer kontak dari Android ke Android ataupun Android ke iOS. Berikut diantaranya:

Copy My Data

Copy My Data
Copy My Data. (IST)

Rekomendasi pertama kamu bisa menggunakan Copy My Data. Aplikasi ini memiliki kemampuan untuk menyalin data tanpa adanya bantuan komputer lho.

Cara kerja aplikasi ini juga cukup mudah, kamu hanya memerlukan koneksi jaringan internet yang stabil, dan pastikan kedua HP sudah menginstall aplikasi ini.

Jika sudah terinstall, aplikasi ini akan memberi instruksi untuk menyalin data dari satu HP lama k HP baru kamu.

Selain memindahkan kontak, aplikasi ini juga bisa kamu gunakan untuk mentransfer data lainnya, mulai dari Kalender, Foto, Video, hingga dokumen.

Tenang saja, Copy My Data memiliki ukuran yang cukup ringan, jadi tidak akan membebankan kinerja pada smartphone yang kamu pakai.

Direct Transfer Contacts, Transfer Files – Aplikasi Transfer Kontak

Direct Transfer Contacts Transfer Files - Apk Transfer Kontak
Direct Transfer Contacts Transfer Files – Apk Transfer Kontak. (IST)

Aplikasi transfer kontak selanjutnya  yang bisa kamu gunakan ada Direct Transfer Contacts, Transfer Files.

Proses pemindahan kontak secara manual memang tergolong lama, untuk mengatasinya kamu bisa menggunakan aplikasi ini.

Selain menghemat waktu, Direct Transfer Contacts, Transfer Files juga akan membantu kamu untuk memindahkan berbagai file lainnya dari HP lama, mulai dari Foto, Video, Catatan, dan Kontak.

Tenang saja, aplikasi ini kompatibel di semua jenis smartphone, baik itu Android maupun iOS.

BACA JUGA:  Aplikasi Sewa Mobil Murah

MCBackup – My Contacts Backup

MCBackup
MCBackup. (IST)

Kemudian ada apk MCBackup yang bisa membantu kamu untuk memindahkan kontak HP dengan mudah tanpa memakan waktu yang lama.

Jika dibandingkan dengan dua platform sebelumnya, MCBackup lebih recomended untuk digunakan karena MCBackup dilengkapi dengan antarmuka yang sederhana.

Proses backup dan restore yang dilakukan apk ini juga cukup mudah tanpa memerlukan aplikasi tambahan, baik itu komputer atau proses sinkronisasi.

Untuk prosesnya sendiri, kamu hanya perlu mengirimkan backup kontak melalui email.

Selain proses transfer kontak, aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur lainnya, untuk menikmati fitur tersebut kamu bisa mengunduh MCBackup terlebih dahulu di Play Store.

Move to iOS – Aplikasi Transfer Kontak

Move to iOS - Apk Transfer Kontak
Move to iOS – Apk Transfer Kontak. (IST)

Sesuai dengan namanya, aplikasi transfer kontak yang satu ini dibuat khusus untuk mentransfer kontak dari perangkat Android ke iOS dengan cepat.

Data yang bisa kamu transfer pada aplikasi ini juga cukup banyak, mulai dari kontak, foto, video, chat, aplikasi, dokumen dan masih banyak lagi.

Meskipun berbeda tipe smartphone, proses pemindahan kontak melalui aplikasi ini juga tergolong cepat. Menariknya, aplikasi ini bisa kamu unduh secara gratis di Play Store dan App Store.

X-Transfer

X Transfer
X Transfer. (IST)

X-Transfer merupakan platform transfer data pengguna, seperti memindahkan informasi pribadi dan konten multimedia dari satu perangkat ke perangkat lainnya dalam waktu yang singkat.

Aplikasi ini juga bisa membantumu untuk mentransfer kontak ke prngkat baru dan langsung mencadangkan, menyinkronkannya ke komputer untuk menjaga keamnannya agar tidak hilang.

Untuk menggunakan aplikasi ini kamu harus memiliki koneksi jaringan internet yang bagus atau tersambung ke jaringan WiFi.

Smart Transfer: Aplikasi Berbagi File

Smart Transfer
Smart Transfer. (IST)

Memiliki interface yang user friendly, Smart Transfer bisa menjadi rekomendasi apk transfer kontak terakhir yang bisa kamu gunakan.

Smart Transfer merupakan salah satu solusi terbaik untuk transfer konten lintas yang cukup andal dari Android ke Android dan Android ke iOS.

Aplikasi transfer ini bisa kamu gunakan secara gratis untuk mengirim file apapun, mulai dari kotak, musik, foto, video, SMS, dokumen, chat WhatsApp, aplikasi, dan file besar lainnya.

Untuk mendapatkan aplikasi ini kamu bisa mengunduhnya di Play Store.

BACA JUGA:  Aplikasi Transfer Uang Antar Bank

Itulah aplikasi transfer kontak yang bisa kamu gunakan. Dengan adanya aplikasi ini metode transfer akan lebih cepat dan tidak memakan waktu yang lama.

Share.

Leave A Reply