Sosial Media, RANCAH POST – Beredar sebuah rekaman video yang memperlihatkan seorang pria pengendara motor terlibat keributan dengan beberapa debt collector. Salah satu akun yang mengunggah video tersebut adalah akun Instagram @otomotifweekly.

Keributan ini berawal dari pemotor bernama Pepep dihadang oleh sekelompok debt collector di daerah Majeng, Cilacap Jawa Tengah. Saat itu Pepep sedang berkendara naik Honda PCX 150 bersama istri dan anaknya dari Wonosobo ke arah Bandung, Jawa Barat.

Namun peristiwa pemotor yang dihadang debt collector itu diketahui terjadi di daerah Majenang, Cilacap, Jawa Tengah. Ia diberhentikan karena motor yang ditumpanginya dianggap menunggak cicilan.

Dalam video tersebut terlihat Pepep bersama anak dan istrnya sedang berada di parkiran perusahaan leasing di daerah Majenang setelah dihadang oleh para debt collector.

“Saya bawa anak sama istri di jalan Majenang diberhentikan,” ucap Pepep sambil menunjukkan 4 motor yang memberhentikannya.

Menurut para debt collector, Pepep diberhentikan karena telah menunggak angsuran. Padahal ia mengaku membeli motor itu secara cash dari seseorang sekitar 4 bulan lalu.

Di sana sempat terjadi cekcok mulut antara si pemotor dan debt collector. Pihak debt collector ngotot kalau motor yang dikendarai Pepep nunggak angsuran. Begitu pun dengan Pepep, ia terus menegaskan bahwa motor itu dibeli secara tunai seharga Rp 23 juta.

Di video kedua, para debt collector itu berusaha mengakhiri percekcokan yang telah terjadi dan meminta agar video peristiwa itu tidak diviralkan.

Namun peristiwa tersebut tetap direkam untuk dijadikan bukti ketika hendak melapor ke polisi. Hingga kini belum ada klarifikasi dari pihaj-pihak terkait terkait kejadian pemotor dihadang debt collector.

Akan tetapi, videonya yang viral langsung menuai berbagai komentar dari warganet. Beberapa dari mereka bahwa mengaku pernah mengalami kejadian serupa. Lihat videonya di sini.

eko_darmanto_ad, “Dorong agar pelaku di proses Hukum mas Admin…kasian keluarga..terutama anak korban..trauma itu..”

intelhery, “Lapor polisi mas, pake pasal perbuatan tidak menyenangkan. Polisi sekarang kan udah mulai takut kalo ada laporan dari masyarakat, takut polisinya di mutasi.”

BACA JUGA: Detik-detik Menegangkan Driver Ojol Nekat Gelayutan di Motor yang Disita Debt Collector

am_ridwan_95, “Ikut benci, apalagi sm yg cungkring bpak2 baju putih.. Udh salah ngeyel.. Cirian lh tuman kabeh.. Beli cash malah mau d tarik.”

Share.

Leave A Reply