Viral Video, RANCAH POST – Beredar sebuah video yang memperlihatkan kejadian menegangkan ketika seorang debt collector yang berupaya merampas motor milik driver ojek online (ojol).

Berdasarkan informasi yang ditulis akun Instagram @gunabdiilah, kejadian tersebut terjadi di Jalan Meruya Ilir, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, pada Senin 6 September 2021 sekitar pukul 12.30 WIB.\

“Aksi nekat pemilik motor yg dirampas debcollector, peristiwa terjadi di jl Meruya Ilir, Kebun Jeruk, Jakarta Barat, Senin 6/9/2021. Untuk lebih tertangani baiknya hubungi 110(kepolisian), jika anda menemukan kejadian seperti ini,” tulis akun Instagram @gunabdiilah.

Yang paling menegangkan adalah aksi driver ojol ketika mempertahankan motornya agar tidak dirampas, ia terus memegangi tubuh sang debt collector sambil bergelantung.

Dalam video yang viral di media sosial, driver ojol yang tidak diketahui identitasnya itu berusaha mempertahankan motornya yang disita debt collector.

Ia bahkan sampai terseret karena terus gelayutan saat mencegah debt collector mengambil motornya. Warga sekitar dan driver ojol lain yang melihat kejadian tersebut langsung membantu mengejar si debt collector.

Mereka berlarian sambil berteriak ‘maling’. Hingga akhirnya debt collector itu berhasil ditangkap dan diamuk warga yang merasa kesal dengannya.

Melansir Viva.co.id, Gun Abdillah yang merupakan saksi mata di sekitar lokasi sekaligus pengunggah video menjelaskan kronologi kejadian tersebut.

“Korban dihentikan oleh dua orang. Usai cek-cok mulut, korban diminta membeli materai. Saat itu, salah satu pelaku langsung membawa kabur motor korban,” ucapnya.

Ketika driver sedang membeli materai, tiba-tiba motor si driver dibawa kabur oleh salah satu debt collector. Driver ojol yang merasa panik langsung memegangi debt collector yang berupaya kabur membawa motor.

Kendati dipegangi oleh si driver, debt collector tetap tancap gas hingga membuat driver terseret dan gelayutan di motor.

“Ya tegang juga, korban langsung nomplok pelaku sambil jalan kenceng. Akhirnya korban terseret-seret di jalanan, Warga yang melihat langsung mencoba menghadang pelaku dengan melempar batu, kaca. Yang terakhir pelaku ditendang warga dan akhirnya terjatuh,” paparnya.

Usai berhasil diberhentikan, debt collector pun langsung diamuk massa. Setelah itu, debt collector  segera dibawa ke pos keamanan dan selanjutnya diserahkan ke Polsek Kebon Jeruk Jakarta Barat.

Video detik-detik driver ojol gelayutan di motor yang disita debt collector itu pun membuat warganet deg-degan. Berbagai komentar pun memenuhi kolom komentar unggahan video tersebut. Lihat videonya di sini.

_claris.saa, “Anjg kesel sendiri gw, ga ngotak bgt debcellector jmn skrng, udh tau nyari duit ditengah pandemi susah gblk bgt bikin emosi”

hendragasmilik, “Akhirnya gimana tuh nasib collector”

BACA JUGA: 2 Debt Collector di Tasikmalaya Diamuk Massa, Motornya Sampai Dilempar ke Sungai

petarung_jalanan99, “ktm DC kyk gt,gak usah takut!!!lawan dan hajar saja,jgn takut pd DC ya”

Share.

Leave A Reply