Sosial Media, RANCAH POST – Baru-baru ini viral sebuah video yang memperlihatkan sejumlah warga menggotong keranda jenazah di dalam tenda pernikahan.

Berdasarkan keterangan yang ditulis akun Instagram @video_medsos yang mengunggah video, orang yang saat itu meninggal adalah orang tua pengantin.

Orang tua pengantin meninggal dunia tepat di hari pernikahan, dan jenazah dimakamkan pada hari yang sama juga.

“Sebuah video sempat menjadi perbincangan dimana orang tua mantennya meninggal dunia dan netizen menanggapinya dengan beragam komentar,” tulis akun Instagram @video_medsos dalam keterangan unggahannya. Lihat videonya di sini.

Dalam video tersebut terlihat sejumlah warga tengah berkumpul di dalam tenda pernikahan. Bukan untuk menghadiri resepsi pernikahan, melainkan hendak melayat.

Ya, orang tua pengantin disebutkan meninggal dunia tepat di hari pernikahan anaknya. Tampak sejumlah pria sedang menggotong keranda jenazah dari dalam rumah menuju pemakaman.

Keranda jenazah digotong melewati tenda tempat pernikahan yang didirikan di depan rumah si pengantin. Momen bahagia di hari pernikahan seketika berubah duka.

Para tamu yang sudah hadir di lokasi resepsi pun berdiri untuk melepas kepergian orang tua si pengantin. Tidak dijelaskan secara rinci yang meninggal itu ayah atau ibu dari pengantin.

Begitu juga dengan kapan dan di mana lokasi pernikahan ini digelar masih belum diketahui. Namun video yang diunggah akun Instagram @video_medsos langsung dibanjiri berbagai komentar dari warganet.

Mereka turut berduka cita atas meninggalnya orang tua pengantin tepat di hari pernikahan anaknya.

elshamah.grace, “mati hidup punya nya Tuhan,,kapan datangnya tak ada yang tahu. kepada mas dan mbak manten, tetaplah beriman kepada yang maha kuasa, semoga diberi kesabaran dan pikiran bijak dalam menghadapi situasi sulit yang sedang terjadi.”

sandysyahputra18, “Dalam islam gak ada hubungannya orangtua meninggal dengan kelanggengan pernikahan.. Hanya saja sebaiknya resepsi dibubarkan karena suasana sedang berduka.. Hidup jangan kebanyakan pantangan ini itu..”

brilyanraditia, “Itu sudah takdir Allah. Jangan berbuat tathayur (beranggapan sial dgn sesuatu). Sesungguy thiyarah itu termasuk kesyirikkan.”

BACA JUGA: Duka di Hari Pernikahan, Pengantin Wanita di Pemalang Meninggal Jelang Akad

annisamaisaroh30, “Kematian Ssebagai pengingat,untuk tidak terlalu bersenang senang di dunia dan ingat ada kematian selalu mengintai siapapun.”

Share.

Leave A Reply