Viral Video, RANCAH POST – Sejumlah akun ramai mengunggah video yang memperlihatkan iring-iringan kendaraan rombongan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) melaju pelan dan beri jalan untuk ambulans yang sedang membawa pasien.

Diketaui momen tersebut terjadi di Jalan Raya Purwodadi-Blora, di Desa Mayahan, Kecamatan Tawangharjo, Kabupaten Grobogan pada Rabu, 5 Januari 2022.

Salah satu akun ayng mengunggah video tersebut adalah akun Instagram milik Bupati Grobogan, Sri Sumarni, S.H., M.M. Dalam video berdurasi singkat itu ambulans terlihat berpapasan dengan para polisi yang berada di barisan paling depan RI 1.

Tampak rombongan presiden yang dikawal Paspampres, mobil Patwal serta voorijder mulai menepi dan memperlambat lajunya. Salah satu polisi juga memberikan kode untuk terus melaju kepada ambulans tersebut.

Sejumlah warga yang sudah berkumpul di pinggir jalan untuk menyambut iring-iringan rombongan Jokowi pun ikut memberikan kode agar ambulans terus melaju. Akhirnya ambulans terus melaju agar cepat sampai ke tempat tujuan.

Tampak rombongan Presiden Jokowi telah menerpi ke pinggir jalan dan berhenti sejenak untuk mempersilakan ambulans melaju lebih dulu.

Si perekam video yang berada di dalam ambulans masih terus merekam dan memperlihatkan ketika ambulasn melewati beberapa mobil yang tergabung dalam rombongan presiden. Dan berpapasan juga dengan mobil yang dinaiki Jokowi yang saat itu sedang berhenti memberinya jalan.

“Terima kasih saya sampaikan kepada Bapak Joko Widodo Presiden Republik Indonesia yang telah berkenan datang ke Kabupaten Grobogan. Terima kasih pula kepada Bapak Menteri PUPR, Gubernur Jateng, Kapolda Jateng, Pangdam IV Diponegoro beserta seluruh jajarannya,” tulis akun Instagram @sumarnigrobogan dalam keterangan unggahannya. Lihat videonya di sini.

Berbagai komentar pujian dari para warganet pun langsung memenuhi unggahan video rombongan Presiden Jokowi beri jalan untuk ambulans.

Seperti kita tahu, ambulans yang membawa pasien memang merupakan kendaraan prioritas. Sehingga ketika berpapasan dengan ambulans kita harus minggir memberikan jaalan kepada ambulans tersebut.

hj.yuswatiningsih, “Terimakasih bapak joko widodo selaku PRESIDEN REPUBLIK INDONESIA memberikan contoh kepada rakyatnya secara baik. Semoga bapak diberikan kesehatan oleh allah”

christyyoni, “tumben bunyikan sirine, biasanya ndak di bunyikan. sehat senantiasa ya Pak JOKOWI. Gusti mberkahi kesehatan dan seluruh aspect kehidupan Bapak sekeluarga dan juga jajarannya.”

apratamast, “Teladan yang baik. Tertib berlalulintas cermin budaya Indonesia 👍”

BACA JUGA: Ani Pina, Wanita yang Viral Karena Mirip Banget dengan Presiden Jokowi

sugiyanto.jakarta.pusat, “Alhamdulillah…NEGARA INDONESIA TERBAIK SELURUH DUNIA DIATAS BUMI INI AMIN… YA ALLAH….🇮🇩🤲🇮🇩🤲🇮🇩🤲🇮🇩🤲🇮🇩🤲🇮🇩”

Share.

Leave A Reply