Sosial Media, RANCAH POST – Viral sebuah video yang memperlihatkan detik-detik seorang emak-emak tertangkap basah belanja pakai uang palsu di salah satu pasar tradisional di Kabupaten Pemalang.

Dalam video yang diunggah oleh akun Instagram @pemalang.update terlihat seorang wanita berbaju hitam ketahuan memakai uang palsu saat belanja di pasar.

Para pedagang yang berada di lokasi tentu sangat kesal dengan aksi wanita itu. Tampak para pedagang mengelilingi wanita tersebut sambil menginterogasinya.

Bukannya mengaku, wanita itu malah berusaha kabur. Namun aksinya gagal karena para pedagang bergerak cepat untuk menahannya.

Tak berselang lama, wanita itu pun segera diamankan oleh polisi dan dibawa ke mobil patroli. Berdasarkan keterangan yang ditulis akun Instagram @pemalang.update, emak-emak itu belanja pakai uang palsu di Pasar Banjardawa, Kecamatan Taman, Kabupaten Pemalang.

“Detik seorang ibu muda di Pemalang tertangkap basah, diduga Transaksi belanja dengan bayar uang palsu di Pasar Banjardawa, Taman, Pemalang.

Perempuan berkerudung hijau tersebut sempat mencoba lari saat di interogasi para emak emak pasar namun aksinya berhasil dihadang emak emak dan tercekel hingga akhirnya diamankan pihak berwajib, (5/1/2022),” tulis akun Instagram @pemalang.update dalam keterangan unggahannya. Lihat videonya di sini.

Melansir Detik.com, wanita yang berbelanja pakai uang palsu itu diketahui berinisial SA (34), asal Debong Kidul, Tegal. Saat beraksi, ia berbelanja menggunakan uang palsu pecahan Rp 50 ribu.

Dari tangan SA, polisi menyita 12 lembar uang palsu Rp 50 ribuan serta uang kembalian sebanyak Rp 857 ribu. Kini polisi masih melakukan pengembangan penyidikan untuk mengungkap sumber uang palsu tersebut.

Sementara itu, video detik-detik saat SA ketahuan belanja memakai uang palsu itu ramai dikomentari banyak warganet. Mereka menilai aksi tersebut sangat meresahkan para pedagang.

lekhaajja, “Di pasar warungpring juga ada. Palaku y ibu ibu berkrudung.. mama ku korban y juga dapat uang palsu.”

riyankemplu_, “Sering banget ya kejadian duit palsu di pasar banjardawa.”

prayudimuhammadviky, “Kudune wong kaya kui dibasmi Bae min dadi men langka korban maning melas sing dodol soale.”

devickydarkprince, “Ibu ibu rempong ternyata Lebih Ganas ya Gaiss😂😂😂”

BACA JUGA: VIRAL Ustadz Gondrong Pengganda Uang di Bekasi Ditangkap, Ternyata Pakai Uang Palsu

asihanakpemalang, “Mesakno kluraga mu toh mbak”.ank’u pie . Wong tuo juga isine kyo op ndwe ank kyo sampean… D gedeke ngosi tuo eh ddi wong nipu😢”

Share.

Leave A Reply