Sosial Media, RANCAH POST – Sempat viral, H atau yang kerap disapa Ustadz Gondrong pengganda uang di Bekasi telah ditangkap di kediamannya dan ditetapkan sebagai tersangka.

Seperti diketahui sebelumnya, pria berambut gondrong itu viral karena video saat dirinya melakukan aksi penggandaan uang beredar di media sosial.

Dalam proses menggandakan uang, ia saat itu terlihat menunjukkan sejumlah benda, mulai dari jenglot yang disebut-sebut digunakan untuk melancarkan aksinya, kotak, dan benda lainnya.

Setelah beberapa saat beraksi, kotak kecil yang tadinya kosong langsung dipenuhi dengan uang pecahan Rp100 ribu yang jumlahnya sangat banyak.

Melansir Merdeka.com, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan bahwa H atau Ustadz Gondrong itu adalah seorang penjual barang antik dan barang-barang mistik di kediamannya.

H sendiri kerap dipanggil ustadz oleh orang-orang yang datang untuk keperluan berobat ke kediamannya yang berada di Gang Veteran, RT 01 RW 03, Kelurahan Bahagia, Kecamatan Babelan, Bekasi.

H sendiri disebutkan memang dikenal sebagai Ustadz Gondrong di lingkungan tempat tinggalnya. Namun ketika diinterogasi polisi, H tak tahu tentang surat-surat di Al-Quran.

Sementara itu, dari hasil penyelidikan yang dilakukan aparat kepolisian, uang pecahan Rp100 ribu yang digandakan bukanlah uang asli melainkan uang palsu.

Meski ditetapkan sebagai tersangka, namun belum diketahui pasal apa yang menjerat H. Tidak hanya H, polisi juga turut memeriksa sang istri terkait kasus penggandaan uang ini.

Kabar Ustadz Gondrong yang viral karena bisa menggandakan uang itu akhirnya ditangkap membuat warganet langsung bereaksi.

muh_danni, “Masih aja ada yang percaya begini. Jangko gadaikan iman dan aqidahmu hanya karna persoalan dunia. Hati2 dosa kesyirikan begitu luar biasa.”

byu.dnrt07, “G habis thinking, kalo bnar bnar bisa menggandakan uang, knpa g perbaiki rumah nya dia aja? Awokwowkok”

BACA JUGA: Aksi Pria Gandakan Uang Ratusan Juta Pakai Jenglot dan Kotak, Warga Langsung Geger

sambalbosscuu, “pria yang mengaku ustadz tersebut tidak mengerti soal agama saat ditanya seputar surat-surat dalam Al Quran. Ternyata ustadz cuma kedok aja ya, padahal sebenernya mah dukun..”

Share.

Leave A Reply