Sosial Media, RANCAH POST – Warganet merasa miris melihat para relawan yang malah ditertawakan oleh warga ketika memberi imbauan agar tidak mendekati lokasi aliran lahar dingin Gunung Semeru.

Kejadian ini sempat direkam oleh warga tersebut dan videonya viral di media sosial, salah satunya diunggah oleh akun Instagram @memomedsos.

Dalam video tersebut si perekam mencoba menghentikan relawan ketika hendak mengimbau masyarakat. Hal itu karena menurut si perekam, warga sekitar sudah paham terkait pitensi bencana di Semeru karena sudah lama tinggal di area sana.

“Pak sampeyan mengimbau tapi terlambat. Sampeyan lho potensi Basarnas kok. Itu lho ibu-ibu ketawa semua, diketawain sampeyan. Saya setahun lebih di sini. Ketawain tuh sama masyarakat, tahu sampayena Semeru tu,” kata perekam video.

Meski begitu, para relawan tetap mencoba mengingatkan warga supaya tidak berada di lokasi aliran lahar. Namun lagi-lagi si perekam terus menasehati relawan dan kembali menegaskan jika warga lebih paham dengan kondisi Semeru.

“Ya kita sudah terimakasih diingitkan. Udah sampeyan gak usah mengingatkan saya, sampeyan tahu apa (tentang) Semeru,” kata perekam video lagi.

Di sekitar lokasi tampak banyak warga yang sedang asyik menonton banjir lahar dingin Gunung Semeru sambil merekam dengan menggunakan kamera ponsel.

Mirisnya, sejumlah warga yang berada di lokasi juga ikut menertawakan relawan yang memberikan imbauan. Di akhir video, para relawan tampak sudah tidak ada di lokasi.

“Diketawain lho sama masyarakat. Lha iya tahu apa, mestinya tadi mengimbau. Mana orangnya? Lucu,” ujarnya lagi.

Tidak diketahui secara pasti kapan video tersebut, namun warganet merasa geram meliha video relawan Semeru yang ditertawakan warga ketika memberi imbauan. Padahal itu semua demi keselamatan mereka sendiri. Lihat videonya di sini.

Usai video ini viral kabarnya para warga tersebut telah meminta maaf atas sikapnya kepada relawan yang rela berkorban untuk menyelamatkan warga saat terjadi bencana.

muggie_29, “Sombongnya bapak, Astaghfirulloh haladzim…. Semoga allah mengampuni segala kelalaian manusia, aamiin…”

cynos_cyn, “Terus kenapa skrg rumahnya abu semua kenapa kok gk jauh” hari buat perlindungan khusus untuk antisipasi abu vulkanik yang bisa meluass ke rumah” dan lainnya , bkin aja benteng yg bisa menutupi kawasan semeru kalau emng sudah paham kondisi gunung semeru.”

BACA JUGA: Miris! Seolah Jadi Tempat Wisata Dadakan, Orang-orang Asyik Berswafoto di Lokasi Erupsi Semeru

knovit21, “Kalau kalian paham kenapa kalian jadi korban ??? Katanya paham semuru itu seperti apa, tpi pas meletus pada gk tau kan ?? Hanya allah lah yg tau ciptaanya,dn allah yg dng gampang memberi kalian musibah, jadi jng sombong, relawan,hanya mengingatkan,karna tugas mereka.”

Share.

Leave A Reply