Viral Video, RANCAH POST – Dua orang warga negara asing (WNA) atau bule terekam kamera nekat panjat pagar demi bisa masuk ke kawasan wisata Candi Prambanan di Sleman, Yogyakarta.

Rekaman video yang memperlihatkan aksi sepasang bule itu ramai diunggah oleh sejumlah akun di media sosial, salah satunya akun Instagram @lambe_turah.

Terlihat di video tersebut sepasang bule berusaha masuk ke area Candi Prambanan dengan cara memanjat pagar. Tampak seorang bule perempuan masih kesulitan saat memanjat pagar, sedangkan bule yang satunya sudah lebih dulu bisa menerobos masuk dengan melompat pagar.

Melihat si wanita masih kesulitan untuk memanjat pagar, bule pria pun kenbali keluar untuk membantunya. Dengan susah payah, akhirnya keduanya pun berhasil melompat pagar untuk masuk ke area Candi Prambanan.

Mereka berhasil masuk kawasan Candi Prambanan tanpa meleati pintu utama yang mengharuskan pengunjung membayar tiket. Aksi nekat sepasang bule itu direkam oleh seseorang dari seberang jalan, namun kedua bule itu tidak menyadari jika sedari tadi ada yang merekam aktivitas mereka.

Video sepasang bule panjat pagar demi masuk kawasan Candi Prambanan itu pun langsung ditanggapi ribuan warganet di media sosial. Lihat videonya di sini.

diimas_pst, “Haha percuma brobos klo pintu’a masuk masih di dalem coy 🤣🤣 itu mah baru masuk parkiran 🤣🤣”

wahyuadi1491, “*Kae lur Ono londo ra nde det tapi pengen piknik neng prambanan kie ” Humorku receh sekali 😂😂😂”

mise_en_bouche, “Mosok tuku tiket Ra kuat jare 🤣🤣 tapi munggah and mlumpat pager kok kuat 🤣🤣”

Dikutip dari Tribunnews.com, General Manager PT Taman Wisata Candi yang menjadi pengelola Candi Prambanan, Jamaludin Mawardin membenarkan terkait video viral bule panjat pagar untuk masuk kawasan Candi Prambanan.

Posisinya berada di pagar gerbang pintu tapal batas antara DIY dan Jateng sebelah barat tugu perbatasan. Menurut Jamal, di saat yang bersamaan ada diver shuttle yang biasa mengantar tamu Prambanan-Boko melintas sehingga melihat kedua WNA itu melompat pagar.

Driver pun langsung melaporkan kejadian ini kepada petugas keamaan Candi Prambanan. Setelah itu, petugas pun menanyai mereka dan mengaku berasal dari Rusia. Saat itu, bule tersebut tidak bisa memperlihatkan tiket masuk tapi hanya bisa menunjukkan tiket parkir motor.

“Berarti mereka masuk melalui pintu Prambanan menggunakan sepeda motor. Diparkirkan di dalam terus keluar lagi, munculah niat untuk melompat pagar,” ucapnya.

Karena keduanya tidak bisa menunjukkan tiket masuk, lanjut Jamal, mereka pun harus membeli tiket masuk terlebih dahulu jika ingin datang ke Candi Prambanan.

Setelah itu, mereka dibawa ke loket wisman diminta untuk membeli tiket. Mulanya mereka mengatakan tidak punya uang, tapi setelah diberi penjelasan, akhirnya mereka mau membeli tiket secara resmi.

BACA JUGA: Viral Sepasang Turis di Bali Nekat Terjun ke Laut Pakai Motor CB

Barulah mereka dilepas dan diperbolehkan berkeliling di area Candi Prambanan. Meski melakukan aksi seperti pada video yang viral, sepasang bule itu tidak dihukum atau didenda, tapi masih mengutamakan persuasif untuk menyelesaikan persoalan.

Share.

Leave A Reply