Sosial Media, RANCAH POST – Tak hanya di minimarket, supermarket, atau restoran, pembayaran via debit juga sekarang bisa dilakukan saat kita beli es di pedagang keliling. Hal itu terlihat dari foto yang diunggah oleh akun Twitter @txtdrorangsusah pada Minggu, 2 Januari 2021.

Di foto tersebut terlihat seorang bapak pedagang es keliling sedang berhenti di pinggir jalan untuk melayani pembeli. Di gerobak yang ia bawa tampak ada berbagai jenis minuman sachet, seperti susu, kopi, dan minuman rasa buah.

Selaun itu, terdapat juga beberap termos berisi air panas dan es batu yang akan digunakan saat menyeduh minuman atau kopi. Saat itu ia tampak sedang melayani seorang pria diduga driver ojek online (ojol) yang sedang membeli minuman dingin.

Driver ojol itu tampak sedang menikmati minuman dingin di plastik, sangat cocok diminum kala cuaca sedang panas. Menariknya, bukan membayar pakai uang cash, pembeli tampak membayar minuman via debit.

Tampak bapak pedagang es keliling itu sedang menggesek kartu ATM milik pembeli. Belum diketahui secara pasti kapan dan di mana foto ini diambil, begitu pun dengan identitas pedagang es keliling itu.

Akan tetapi, unggahan tersebut telah di-retweet sebanyak 1,4 ribu, mendapat like sebanyak 6,4 ribu, dan dipenuhi puluhan komentar dari warganet.

Banyak warganet yang memberikan komentar kocak ketika melihat foto pedagang es keliling layani pelanggan yang melakukan pembayaran via debit itu.

“orang susah 4.0,” tulis akun Twitter @txtdrorangsusah dalam keterangan unggahannya.

@jogettipis, “Plis kang parkir sediain mesin edc atau seenggaknya bisa via tf. Karna aku anaknya cashless, suja bingung nyari duit receh kalo mau ke Indomaret :’))”

@Alvinodwifirma4, “Eh tp di bandung udah ada beberapa warung kelontong an bayarnya bisa cashless , gw beli roko setengah sama minuman dingin bayarnya pake mbanking.”

@BnsinEdsheeran, “Sisa saldo atm 7rebu tidak dipakai dan trbuang sia2,ayo beli es teh sisri gula batu disini stiap transaksi kelipatan 2rebu free es batu.”

BACA JUGA: Gara-gara Pakai Beginian Saat Jualan, Tukang Pempek ini Dikira Anggota Intel

@piiluss, “Gue sih lebih berharap qris daripada gesek atm. Semoga warung warung kecil di 2022 bisa nempatin qris biar jajannya tinggal scan fufufufu.”

Share.

Leave A Reply