Viral Video, RANCAH POST – Sejumlah pemuda di Trenggalek terekam kamera melakukan aksi terjun ke sungai berarus sangat deras saat terjadi banjir. Rekaman video aksi berbahaya itu kemudian diunggah ke media sosial, salah satunya oleh akun Instagram @majeliskopi08.

Dalam video berdurasi singkat itu terlihat kondisi air sungai dengan arus yang sangat deras dan meluap akibat banjir. Di saat orang-orang mencari tempat aman, seorang pemuda yang berada di jembatan malah meloncat ke dalam sungai tersebut.

Setelah itu, beberapa pemuda yang berada di lokasi ikut terjun ke dalam sungai yang arusnya sangat deras itu. Mereka pun tampak tenang meskipun tubuhnya terbawa arus sungai.

Selain itu, beberapa orang yang berada di lokasi pun tampak tenang seolah tak khawatir dengan aksi para pemuda yang terjun ke sungai berarus deras.

Berdasarkan keterangan yang ditulis akun Instagram @majeliskopi08 dalam keterangan unggahannya, lokasi kejadian tersebut berada di Jembatan Barang, Kecamatan Panggul, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur.

“Perhatian.. Aksi ini termasuk berbahaya, tidak untuk ditiru hanya bisa dilakukan oleh orang yang profesional.

Saat debit air sungai naik dan arus deras beberapa anak di desa Barang kec. Panggul Kab. Trenggalek justru malah berenang di Sungai.

Lokasi Jembatan desa barang kec. Panggul Kab. Trenggalek Jawa Timur,” tulis akun Instagram @majeliskopi08 dalam keterangan unggahannya. Lihat videonya di sini.

Video tersebut langsung mendapat berbagai tanggapan pro dan kontra dari warganet. Beberapa warganet menyebut bahwa aksi seperti itu sudah biasa dilakukan, dan beberapa warganet lain berkomentar hal itu bisa berbahaya bagi keselamatan mereka.

istinabundarafa, “Lihat aer ky itu aja aq udah merinding.. Lahh mereka malah nyeburr 😮”

fendy_mitra_ptbest27, “Emang daerah saya jg gitu jawa timur mah bnykan anak” klo banjir main di kali. Wkt sy kecil jg gitu dulu pake ban..”

wirmanspari_tsb, “Kelahiran 82an juga pasti mengalami dan memiliki skil beginian,termasuk nyebrang sungai..tapi setelah sdh tua ngeri juga kaya nya 😂😂”

arika.yunita, “Ya ampun… Padahal derasnya air bisa bikin jembatan nya ambrooll.. Bukan maen emang anak jatim🔥”

Sementara itu, usai videonya viral dan banyak menuai komentar, para pemuda yang terjun ke sungai berarus deras itu akhirnya meminta maaf.

Video klarifikasi dan permintaan maaf itu diunggah oleh akun Instagram Polsek Panggul. Salah satu dari para pemuda yang terlibat pun meminta maaf sekaligus mengonfirmasi bahwa ia dan teman-temannya selamat usai melakukan aksi tersebut.

“Saya atas nama Puguh Firman Permadi, mewakili teman-teman saya yang melakukan aksi terjun dari jembatan ketika banjir di sungai Desa Barang pada 1 Januari, kami ingin mengkonfirmasi dan mengklarifikasi bahwa kami dari teman-teman yang terjun dari jembatan bahwa kami sehat wal afiat dan selamat. Alhamdulillah,” kata Puguh dalam video tersebut.

Puguh mengatakan bahwa aksi itu merupakan tradisi yang telah dilakuan sejak dulu oleh warga desanya. Meski begitu, ia meminta maaf dan tidak akan mengulangi perbuatan tersebut lagi.

BACA JUGA: Viral Video Detik-detik Mobil Pickup Terguling dan Terjun Bebas ke Jurang

“Dan itu merupakan tradisi yang kami lakukan sudah dari sejak zaman bapak-bapak dan kakek-kakek kami. Terkait dengan kejadian tersebut, kami minta maaf yang sebesar-besarnya dan kami berjanji tidak akan mengulangi,” sambungnya.

Share.

Leave A Reply