RANCAH POST – Dalam waktu dekat, Samsung diprediksi akan merilis ponsel baru yang bernama Galaxy M33. Kabar ini diperkuat dengan beredarnya bocoran spesifikasi Samsung Galaxy M33 di ranah maya.

Ya, spesifikasi utama Samsung Galaxy M33 dibocorkan oleh situs benchmark populer, Geekbench. Berdasarkan bocoran tersebut, diketahui bahwa ponsel ini nantinya akan dirilis dengan diperkuat chipset Exynos 1200.

Untuk mendongkrak kinerjanya, chip tercatat dipadukan dengan RAM 5.09 GB yang nantinya akan dibulatkan menjadi 6 GB. Galaxy M33 sendiri berhasil mengumpulkan total skor 726 poin untuk tes single-core dan 1.830 poin untuk multi-core.

Lalu untuk software-nya, ponsel ini akan menjalankan sistem operasi Android 12 yang kemungkinan bakal dilapisi dengan antarmuka (UI) terbaru milik Samsung, yaitu One UI 4.0.

Selain itu, spesifikasi lain dari Samsung Galaxy M33 masih belum terungkap. Tapi besar kemungkinan ponsel ini akan ditopang baterai monster yang memiliki kapasitas 6.000 mAh.

Di lain sisi, ada seorang leaker yang berpendapat bahwa Galaxy M33 akan mengusung layar IPS LCD berbentang 6.5 inci yang mendukung resolusi Full HD+.

Perihal kamera, handset ini diyakini bakal dibekali pengaturan quad camera di belakang yang masing-masing memiliki resolusi sebesar 64 MP + 8 MP + 5 MP + 2 MP. Sedangkan untuk kamera depannya ponsel ini dipercaya akan memiliki kamera berkekuatan 13 MP.

Menariknya, selain Galaxy M33 perusahaan asal Korea Selatan tersebut juga digadang-gadang akan segera memperkenalkan smartphone flagship Galaxy S21 FE dan tablet premium Galaxy Tab S8 Ultra.

Dikutip dari Sam Mobile, Jumat (31/12/2021), Galaxy Tab S8 Ultra digadang-gadang bakal hadir dengan layar super besar. Tak tanggung-tanggung ukuran layarnya disebut mencapai 14.6 inci dan mendukung resolusi 1.848 x 2.960 piksel.

Identik dengan tablet premium Samsung generasi sebelumnya, tablet ini juga akan menggunakan panel layar berjenis Super AMOLED yang sudah disisipi fitur refresh rate 120 Hz.

BACA JUGA: Harga Murah Meriah, Samsung Galaxy A03 Core Support MicroSD Hingga 1TB

Sumber mengklaim bahwa layar Galaxy Tab S8 Ultra akan dikelilingi bezel berukuran 6.3 mm serta dihiasi poni yang cukup menonjol sebagai rumah bagi kamera depannya.

Share.

Leave A Reply