Sosial Media, RANCAH POST – Seorang polisi ramai dipuji warganet karena rela jaga gabah milik warga yang sedang dijemur agar mereka bisa mengikuti vaksinasi Covid-19.

Polisi tersebut diketahui adalah Brigadir Miswandi. Ia merupakan Bhabinkamtibmas Polsek Teupah Barat Polres Simeulue, Aceh.

Mengutip dari keterangan unggahan akun Instagram @bidnumaspoldaaceh, saat itu Brigadir Miswandi yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas di Desa Salur, Leubang, Salur Latun itu sedang melakukan pengecekan data warga di desa binaannya yang belum divaksin.

Setelah mendapati masih ada warga yang belum divaksin, ia pun mencoba door to door untuk memberikan edukasi supaya mereka segera ikut vaksinasi.

Akan tetapi, ketika tiba di salah satu rumah, Miswandi mendapati seorang warga yang tidak bisa ikut vaksinasi karena alasan sedang menjaga jemuran gabah.

Mengetahui alasan tersebut, Miswandi pun langsung menawarkan diri untuk bergantian menjaga jemuran gabah milik warga yang belum divaksin itu.

“Pas saya tanya, alasannya tidak ikut vaksin karena tidak ada yang jagain gabah. Ya udah saya gantikan, biar dia ikut vaksin,” ujar Miswandi.

Selain bersedia menjaga jemuran gabah warga, Miswandi juga meminta kawannya untuk warga tersebut sekaligus memprioritaskannya supaya vaksin didahulukan.

Semua yang dilakukan Miswandi merupakan salah satu upaya agar semua warga mengikuti vaksinasi Covid-19. Tidak ada alasan untuk tidak mengikuti vaksin, kecuali karena faktor kesehatan.

“Itu adalah salah satu upaya kami agar semua warga bisa ikut vaksin. Tidak ada alasan, selain karena kesehatan,” sambungnya.

Melihat postingan foto polisi yang rela jaga jemuran gabah warga agar bisa ikut vaksin itu langsung membuat warganet kagum. Beragam komentar positif pun memenuhi unggahan akun Instagram @bidhumaspoldaaceh.

Unggahan Akun Instagram @bidhumaspoldaaceh
Unggahan Akun Instagram @bidhumaspoldaaceh

didikfaizal36, “Terbaik pak bhabin…. semoga slalu dilindungi Allah..amin amin ya rabbalalamin…. 👏 👏 🙏 🙏🤲 🤲”

arisketek_23, “Panjang umur untuk orang orang baik, tetap berbuat baik walaupun banyak polisi baik sering tidak masuk media. 🙌”

iqbalmuhammadkj, “Masya Allah 🙏🏻 sehat selalu pak bhabin, terbaikkk 👍🏼 👍🏼 👍🏼”

BACA JUGA: Aksi Heroik 2 Polisi Terjang Banjir Untuk Evakuasi Emak-emak di Kangean Sumenep

humaspolsekmeureubo, “Tetap semangat dan jadikan ladang amal walau tak dibayar”

Share.

Leave A Reply