Viral Video, RANCAH POST – Beredar sebuah video yang memperlihatkan detik-detik dua anggota polisi yang rela terjang banjir untuk evakuasi sejumlah ibu-ibu.

Aksi heroik dua anggota polisi ini pun sukses membuat banyak warganet kagum. Berdasarkan informasi yang dihimpun, mereka adalah anggota Polsek Kangean, Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Saat itu, mereka sedang menyelamatkan warga ketika banjir menerjang wilayah Semenep, Jawa Timur pada Minggu 5 Desember 2021.

Dalam video yang beredar, terlihat daerah tersebut diterjang banjir dengan aliran air yang sangat deras. Jika tidak hati-hati, maka warga yang melintas bisa saja terbawa arus.

Beruntungnya, warga yang terjebak banjir segera dievakuasi oleh dua anggota polisi. Polisi tersebut rela menerjang derasnya aliran banjir untuk mengevakuasi sejumlah emak-emak.

Satu polisi tampak berjalan di paling depan, sementara satu polisi lagi berdiri di belakang. Mereka tampak saling bergandengan tangan untuk menerjang banjir yang begitu deras.

Polisi yang berada di bagian depan sekuat tenaga menerjang arus banjir. Berkat aksi heroik dua polisi itu, mereka pun bisa terus berjalan di tengah-tengah banjir untuk menuju tempat yang lebih aman.

Sejumlah warga lainnya pun menunggu di depan untuk membantu proses evakuasi. Sementara itu, di belakang rombongan polisi dan emak-emak itu, ada sekumpulan warga lain yang juga menerjang banjir.

Detik-detik polisi terjang banjir demi mengevakuasi warga sukses menuai pujian. Videonya yang viral di media sosial pun ramai dikomentari banyak warganet.

“Semangat pak polisi…” tulis akun Instagram @infoseputarpolri dalam keterangan unggahannya. Lihat videonya di sini.

budiosloikabhamaswmh, “Semangat sodaraku kalianlah mutiara sesungguhnya diantara cacian dan cibiran yg selalu di tujukan kepada POLISI, karena sejatinya POLISI tidak sekedar profesi namun hanya sebagai jalan untuk mengabdi, semangat tanpa pamrih”

andi_irza24, “Janganlah selalu memaki polisi karna ketika kita ada masalah kita ke polisi, jadi jangan salahkan polisi karena oknum oknum yang tidak baik,jangan salahkan institusinya salahkan oknum oknum yang berbuat tidak baik,polisi juga manusia tidak luput dari kesalahan..BRAVO POLRI”

hard7_5, “Mantaap.. inilah POLRI, tanpa Pamrih,.. laksanakan dan Tuntaskan Tugas Mulia mu ..biar orang bicara apa.. tetap semangaaaattt..!!! 💪💪💪🇮🇩🇮🇩👍👍👍🇮🇩🇮🇩🇮🇩”

BACA JUGA: Viral Aksi Heroik Polisi Selamatkan Anak Kucing yang Terjebak di Mobil

syakilla_rimba, “Respect..tetap semangat bapak2 polisi..bakti mu mengabdi menjadi garda terdepan bagi NKRI ..support untuk bapak2 polisi sehat selalu dalam tugas nya selalu di lindungi Allah SWT🙏Bravo Polri..✊✊👍👍👏👏”

Share.

Leave A Reply