Sosial Media, RANCAH POST – Baru-baru ini viral sebuah video seorang pria yang mengaku kaca spion mobilnya dirusak oleh anggota Pasukan Pengemanan Presiden (Paspampres) yang sedang mengawal rombongan Presiden Jokowi Widodo (Jokowi).

Video tersebut direkam dan diunggah oleh pemilik akun Instagram @taufan_gilbert pada Minggu, 26 Desember 2021.

Dalam video tersebut mulanya terlihat seorang pria tengah merekam dirinya ketika mengemudikan mobil di jalan tol. Lalu di belakang pengemudi mobil tersebut terdapat iring-iringan Presiden Jokowi yang hendak melintas.

Tiba-tiba terdengar bunyi yang cukup keras, sebelum kemudian muncul pengendara motor diduga anggota Paspampres menyalip mobil pri itu dari arah kanan sambil menginstruksikan agar mobil Taufan menepi ke kiri.

Ternyata bunyi yang terdengar dalam video tadi berasal dari kaca spion mobil si pria yang pecah. Ia pun mengadu bahwa kaca spion mobilnya telah dirusak oleh iring-iringan Presiden Jokowi.

“Pak Jokowi tolong pak, itu rombongannya lewat lewat aja gak usah ngerusak spion juga kali,” kata si pria.

Video ketika pria tersebut mengadu ke Presiden Jokowi karena spion mobilnya telah dirusak oleh Paspampres itu pun langsung viral karena di-repost oleh sejumlah akun lainnya. Video tersebut langsung menuai berbagai komentar dari warganet. Lihat videonya di sini.

adhie_pamungkazt, “Gak boleh main hp sambi nyetir jg . Membahayakan penduduk.”

listian.agnan, “Masuk barisan paspampres + Viralin di medsos (berkendara sambil main hp).. 🤦🏻‍♂️”

akbarjuni22, “Mau cari pembelaan di sosmed eh terbully karna salahnya sendiri🤣”

wahyuiswandani, “Lu jg sih ngalangin presiden, sekelas pejabat daerah aja bisa urusan, ini malah presiden lu halangin😂”

Berdasarkan informasi yang dihimpun, pria di dalam video tersebut adalah Taufan Aziz (28), warga Tapos, Depok, Jawa Barat.

Dan kejadian tersebut terjadi di Jalan Tol Bogor, saat rombongan Jokowi hendak pulang ke Istana Bogor dari Jakarta, pada Jumat 24 Desember 2021.

Tak lama kemudian, Taufan pun meminta maaf karena telah memviralkan video kaca spion mobilnya dirusak oleh anggota Paspampres.

“Kepada seluruh masyarakat Indonesia khususnya Paspampres, saya Taufan Azis, pemilik akun Instagram @taufan_gilbert, menyampaikan permohonan maaf saya dan mengakui kesalahan saya atas tindakan saya mengupload video kerusakan kaca spion mobil saya karena menghalangi jalan rombongan presiden,” ucap Taufan dalam video.

Menurutnya, ia tanpa sadar telah menghalangi iring-iringan Presiden Jokowi. Taufan juga mengaku memainkan ponsel ketika mengemudikan mobil karena hendak merekam iring-iringan kendaraan Presiden.

“Hal tersebut terjadi karena saya menggunakan handphone saat menngendarai mobil untuk merekam video rombongan presiden, sehingga tanpa saya sadari laju mobil saya mengarah ke kanan jalan,” sambungnya.

Lebih lanjut, Taufan menyebut dirinya telah melanggar Undang-undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Jalan. Ia pun berharap apa yang sudah dialaminya bisa menjadi pembelajaran untuk warga lainnya supaya tidak melakukan hal serupa.

BACA JUGA: Detik-detik Insiden Anggota Paspampres Ribut dengan Polisi di Penyekatan Jakbar

“Hal tersebut menyalahi Undang-undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan. Oleh karena itu saya meminta maaf atas tindakan saya tersebut. Semoga dapat menjadi pelajaran kepada seluruh rakyat Indonesia agar tidak terulang kembali, terima kasih,” pungkasnya.

Share.

Leave A Reply