Sosial Media, RANCAH POST – Sejumlah wanita berniat untuk bagi-bagi hadiah Natal tapi malah berakhir diamuk warga. Kejadian intoleransi ini diketahui terjadi di Desa Wonorejo, Kecamatan Lumbang, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

Kejadian ini sempat direkam oleh wanita yang mau membagikan hadiah Natal dan videonya viral di media sosial, salah satunya diunggah oleh akun Instagram @seputar_pasuruan.

Akun tersebut membagikan tiga video yang memperlihatkan ketika warga protes ke orang yang hendak membagikan bingkisan hadiah Natal 2021 di desanya.

Dalam video pertama, terlihat sejumlah orang sedang mempersiapkan hadiah Natal untuk dibagikan ke anak-anak kecil.

“Bagi-bagi bahagia (tanda silang), bagi-bagi diamuk massa (tanda centang),” tulis dalam narasi video.

Akan tetapi saat izin ke pihak desa, niatnya untuk berbagi hadiah ditolak dan akhirnya mereka memutuskan untuk pulang.

“Izin sama desa mau bagi-bagi bingkisan buat anak-anak kecil tapi ditolak. Dan kami mau pulang,” tulis dalam narasi video.

Di video kedua dan ketiga, massa sudah berkumpul di depan rumah dan malah melempari mobil mereka dengan batu. Bahkan mengancam akan membakar mereka. Seolah pelaku kekerasan atau tabrak lari, mobil wanita ini terus dilempari dengan batu.

“Penduduk dan mereka melempari mobil kami dengan batu dan mengancam akan membakar kami. Di sini mobil kami terus dilempar batu seperti pelaku kekerasan / tabrak lari,” sambungnya.

Warga yang berkumpul tampak begitu banyak, mereka terus berteriak dan petugas pun berusaha menenangkan.

Namun semakin lama keadaan semakin memanas, di video tersebut terdengar si perekam sangat ketakutan dan menangis. Akhirnya mereka pun dikawal polisi.

“Keadaan semakin panas kami takut dan menangis karena mereka terus mengatakan “orang kristen pergi dari sini!” Adik kami yang masih kecil ketakutan dan polisi datang untuk melerai keributan sebelum ada korban jiwa. Dan kami kembali dikawal polisi,” paparnya.

Melihat video warga berniat bagi-bagi hadiah Natal 2021 namun berakhir diamuk massa itu pun membuat warganet miris. Mereka menyayangkan tindakan intoleransi tersebut. Lihat videonya di sini.

tau.fiiqur_int, “Aduhh, kalah mbek arek cilik sing sak TK sing lebih toleransi. Isin bos, wong deso wong sing paling ngerti persaudaraan tapi gk toleransi gawe opo pak buk. Ngisin2 i sumpah.”

hidasyarif_, “Biasane seng paling getol bentrok karo nonis malah wong seng ratau sholat lan males ibadah laine 😏”

ririn_moms_ibra, “Ada anak kecil juga lho disitu kan jadi takut.. duuuh miris sama masyarakat disitu ih..😢😢”

BACA JUGA: VIRAL Video Hadrah Iringi Paduan Suara di Gereja

rakhmadhariyadi, “Tolong rekk ojok koyok ngono iki indonesia onok 6 agama … toleransio iku wes cukup .. urip rukun iku enak.. ngene maleh isin dewe garai islam yo elek. Padahal islam ngajari lakum dinukum waliyadin.”

Share.

Leave A Reply