RANCAH POST – Jajaran smartphone lipat Huawei kembali bertambah setelah perusahan asal China itu resmi meluncurkan Huawei P50 Pocket. Smartphone mengusung mekanisme lipatan clamshell yang mirip seperti Galaxy Z Flip.

Huawei P50 Pocket sendiri tersedia dalam pilihan warna Black, Diamond White dan Premium Gold Edition. Ponsel lipat ini memiliki ketebalan bodi 7.8 mm dan bobot sangatlah ringan, yaitu hanya 190 gram.

Identik dengan kompetitornya yakni Galaxy Z Flip, Huawei juga membekali ponsel lipatnya ini dengan dukungan layar mungil berbentuk bulat di bagian punggungnya.

Layar tersebut berukuran 1.04 inci dengan resolusi 340 x 340 piksel. Untuk fungsi, layar ini berguna untuk menampilkan notifikasi, tanggal, waktu hingga selfie dengan kamera belakang.

Sementara layar utamanya sendiri dibuat menggunakan layar Foldable OLED berdiagonal 6.9 inci dengan resolusi 1.188 x 2.790 piksel, aspek rasio 21:9 yang turut dibekali fitur refresh rate 120 Hz serta mampu menampilkan hingga 1 miliar warna.

Terkait optik, P50 Pocket datang dengan membawa setup tiga kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 40 MP, ultrawide 13 MP dan yang terakhir adalah kamera Ultra Spectrum 32 MP.

Nah, kehadiran teknologi Ultra Spectrum tersebut menjadi salah satu nilai jual utama dari HP Huawei P50 Pocket. Sebab dengan kamera ini, pengguna dapat mengabadikan gambar secara jelas dan mendetail meski diambil di ruangan gelap.

Sedangkan di bagian depan, Huawei memberikan kamera selfie beresolusi 10.7 MP yang disematkan dalam punch hole di bagian tengah atas layarnya.

Lanjut ke sektor mesin, handset ini dimotori oleh prosesor Snapdragon 888 4G yang dipadukan dengan dua kombinasi RAM dan memori internal, yaitu 8 GB/ 256 GB dan 12 GB/ 512 GB.

Huawei P50 Pocket dihidupkan oleh baterai 4.000 mAh yang mendukung fast charging 40W, kapasitas tersebut jelas lebih tinggi dibanding Galaxy Z Flip yang hanya dibekali baterai berdaya tampung 3.300 mAh.

Serupa dengan ponsel Huawei keluaran terbaru lainnya, hp ini juga telah menjalankan sistem operasi HarmonyOS 2.0 dan tidak memiliki dukungan GMS alias Google Mobile Services).

Dengan kata lain pengguna ponsel ini tidak akan bisa menggunakan aplikasi Gmail, YouTube, Google Maps serta aplikasi-aplikasi Google lainnya secara bawaan. Tapi tidak perlu risau, sebab Huawei telah menyiapkan penggantinya, yaitu HMS (Huawei Mobile Services.

Menyoal harga, Huawei P50 Pocket dijual di China dengan harga mulai dari 8.988 yuan (sekitar Rp 21 juta) untuk opsi 8 GB/ 256 GB dan 10.988 yuan (sekitar Rp 24.4 juta) adalah harga untuk varian 12 GB/ 512 GB.

BACA JUGA: Huawei P50 Pro 4G Versi Snapdragon 888 Sudah Bisa Dibeli

Belum diketahui apakah Huawei sudah memiliki rencana untuk meluncurkan produk terbarunya ini secara global atau tidak.

Share.

Leave A Reply