Sosial Media, RANCAH POST – Kejadian tak terduga dialami muda-mudi saat ziarah ke makam teman, ternyata yang mereka datangi adalah kuburan orang lain.

Insiden muda-mudi salah makam ini pun menjadi viral usai kisahnya dibagikan oleh akun TikTok @bitjiee pada 20 Desember 2021.

Si pengunggah video pun bingung menyikapi insiden ini, mereka mau tertawa tapi takut berdosa. Di video tersebut mulanya terlihat rombongan muda-mudi berfoto saat ziarah ke makam.

Mereka mengira bahwa makam itu adalah makam temannya. Namun ternyata itu adalah makam orang lain.

Insiden salah makam itu bisa terjadi karena mereka ketinggalan proses pemakaman temannya. Lalu akhirnya mereka berinisiatif untuk ziarah ke makam temannya bersama-sama.

Karena tidak mengikuti proses pemakaman, mereka pun tidak mengetahui di mana lokasi makam temannya. Namun sesampainya di tempat pemakaman umum (TPU) mereka menemukan kuburan baru tapi belum ada namanya.

Akhirnya mereka meyakini bahwa itu memang kuburan sang teman. Setelah itu, para muda-mudi yang datang langsung menyiram air di atas kuburan, berdoa di samping makam, hingga berfoto bersama.

“Jadi kita ketinggalan ke makam temen terus kita sok ide dateng ke sana gak tau di mana letak makamnya cuma kita liat ada kuburan baru tapi gak ada namanya yang masih ada bunganya kaya divideo dan kita yakin kalo itu kuburan temen kita,” tulis dalam video.

Akan tetapi, temannya yang lain menginformasikan bahwa kuburan tersebutkan bukanlah kuburan yang mereka maksud.

Dalam foto yang dikirimkan, makam temannya dan makam yang mereka datangi memang berbeda. Dari situlah mereka tahu jika telah ziarah ke makam yang salah.

@bitjiee

definisi mau ngakak takut dosa☹️ #fyp #SiapIsiSemangatmu

♬ bunyi asal – Mhd Aizzat – AizzatFromYT

Momen muda-mudi salah makam saat ziarah ke makam teman itu pun langsung dibanjiri berbagai komentar dari warganet.

backt0mee, “gue mau ke kuburan bpk gue bareng nyokap. gw sama nyokap lupa posisinya dmn. gue dah liat nisannya bpk gue. eh pas udah dibersihin ternyata salah.”

al, “gapapa, itung-itung amal krna ngedoain org lain.”

uccank, “yg di dalam kubur : anjir teman darimana nih ko aku gakenal.”

BACA JUGA: Kocak! Pria Salah Bawa Motor Gegara Merk dan Warnanya Sama, Baru Nyadar Pas Udah Jalan

MEME, “gapapa itu sedekah, itung” memperlancar jalannya.”

Share.

Leave A Reply