RANCAH POST – Xiaomi 12 Series terus menyita perhatian publik, bahkan tak sedikit orang yang merasa penasaran dan bertanya sehebat apa spesifikasi yang akan ditawarkannya.

Sebelumnya, ada sejumlah rumor yang menyebut bahwa hp Xiaomi 12 akan diluncurkan akhir Desember tahun ini. Nah, rumor tersebut rupanya memang benar-benar terjadi.

Lewat sebuah poster, Xiaomi telah memberikan konfirmasi bahwa Xiaomi 12 akan mereka umumkan pada tanggal 28 Desember 2021 di Tiongkok, China.

Sayang dalam poster yang juga menampilkan seorang sprinter bernama Su Bingtian itu tidak disebutkan berapa banyak model perangkat yang akan diumumkan.

Poster peluncuran Xiaomi 12
Poster peluncuran Xiaomi 12. (IST)

Namun seorang eksekutif Xiaomi mengisyaratkan bahwa pihaknya akan meluncurkan setidaknya tiga model Xiaomi 12.

Sebelumnya, tersebar sebuah screenshot yang memperlihatkan Lei Jun (pendiri Xiaomi), Wang Teng Thomas (GM Xiaomi) dan Lu Weibing (Presiden Xiaomi) menggunakan hp Xiaomi 12, Xiaomi 12X dan Xiaomi 12 Pro untuk membuat postingan di Weibo.

Xiaomi 12 dan Xiaomi 12 Pro kemungkinan akan diperkuat oleh chipset Snapdragon 8 Gen 1, sedangkan untuk Xiaomi 12X nampaknya perusahaan lebih memilih untuk menggunakan SoC Snapdragon 870.

Laporan menyebut bahwa trio hp Xiaomi 12 Series akan hadir dengan sistem operasi Android 12 berlapis antarmuka MIUI 13. Belum diketahui apakah pada tanggal 28 Desember nanti perusahaan akan mengikut sertakan Xiaomi 12 Ultra atau tidak.

Beberapa waktu yang lalu telah beredar render 3D yang memperlihatkan desain Xiaomi 12 Ultra secara keseluruhan. Adapun desain render 3D Xiaomi 12 Ultra tersebut tercipta berkat kolaborasi antara situs teknologi ternama, yaitu Let’s Go Digital dan ilustrator Technizo Concept.

Serupa dengan pendahulunya, desain Xiaomi 12 Ultra juga langsung menyita perhatian publik. Pada bagiannya punggungnya terdapat modul kamera berbentuk lingkaran yang sangat besar.

Ya, modul kamera belakangnya itu terlihat hampir memenuhi sepertiga bagian punggung perangkat. Menariknya lagi, di pojok kanan atasnya ada logo khas milik Leica.

Hal ini menegaskan bahwa Xiaomi 12 Ultra akan hadir dengan mengadopsi teknologi kamera buatan perusahaan kenamaan asal Jerman tersebut.

Dalam modul tersebut terlihat ada empat buah kamera, dimana kamera utamanya terletak persis di bagian tengah sedangkan ketiga kamera lainnya di posisikan mengelilingi kamera utamanya.

BACA JUGA: Xiaomi Redmi Note 11T 5G Meluncur, Harganya Cuma Rp 3 Jutaan

Tapi sayang, masih belum ada informasi lebih lanjut mengenai resolusi dari masing-masing kameranya itu.

Share.

Leave A Reply