Sosial Media, RANCAH POST – Tidak hanya pada manusia, bencana banjir juga berdampak pada hewan-hewan yang tinggal di daerah yang terendam banjir.

Salah satu hewan yang terdampak banjir adalah kucing. Beruntung, masih banyak orang baik yang mau membantu mengevakuasi kucing-kucing jalanan yang terjebak di daerah yang dilanda banjir.

Salah satunya seperti pada video yang baru-baru ini viral memperlihatkan momen pengantar makanan di Malaysia yang selamatkan sejumlah kucing dari banjir.

Seperti kita ketahui, beberapa wilayah di Malaysia memang sedang dilanda banjir, sehingga membuat ribuan orang harus mengungsi ke lokasi yang lebih aman.

Momen penyelamatan kucing dari area yang terendam banjir itu sempat direkam dan videonya diunggah oleh sejumlah akun, salah satunya akun Instagram @adamsautismfamily.

Dalam keterangan unggahan, dijelaskan bahwa mulanya ada dua orang kurir makanan yang turun ke jalan untuk mengatur lalu lintas di daerah Puncak Alam saat lampu merah mati.

Selain mengatur lalu lintas, kurir tersebut juga menyelamatkan sejumlah kucing jalanan yang terjebak di wilayah yang terendam banjir.

“Terima kasih abang-abang rider yang duk tolong banyak masa banjir ni.😭🤲
.
Semalam kat trafik light Puncak Alam, siap ada 2 brader rider ni parking moto tepi jalan dan tolong atur pergerakkan trafik sebab lampu isyarat rosak.
.
Tak sempat nak ambik gambar.. Cuma boleh cakap terima kasih la bersusah payah demi nak membantu semua.
.
Yang selamatkan kucing2 ni pun… Terima kasih.. ❤️🤲,” tulis akun Instagram @adamsautismfamily dalam keterangan unggahannya. Lihat videonya di sini.

Di video tersebut terlihat jalanan di pemukiman warga yang terendam banjir. Di sana tampak sudah sangat sepi karena warga sudah mengungsi.

Lalu, diperlihatkan tas thermal berlogo Foodpanda yang biasa digunakan pengantar makanan bekerja mengantarkan makanan ke pelanggan.

Namun saat itu, tas tersebut bukan berisi makanan, melainkan beberapa anak kucing yang diselamatkan dari banjir. Selain itu, tampak ada satu tas thermal berlogo ShopeeFood yang di dalamnya juga berisi beberapa kucing.

Momen pengantar makanan selamatkan kucing dari banjir itu pun membuat warganet terharu. Mereka pun ramai memuji aksi heroik tersebut.

khazirakhalil, “Terbaik.. thank you for saving them. Semoga Allah membalas jasa baik rider2 semua. Kita sama2 mahluk Allah.”

zur.agh, “Alhamdulillah…baiknya mereka tu…mudah2an abg2 rider dimurahkan rezeki & dipermudahkan segala urusan.”

BACA JUGA: Viral Aksi Heroik Polisi Selamatkan Anak Kucing yang Terjebak di Mobil

fidaarahman, ‘Semoga semuanya dirahmati & dimudahkan segala urusan olehNYA .. Terima kasih selamatkan anak2 ni semua.. ❤️”

Share.

Leave A Reply