RANCAH POST – OnePlus Nord CE memulai debutnya pada bulan Juni 2021 lalu, kini telah beredar rumor dan bocoran yang mengungkap spesifikasi penerusnya, yaitu OnePlus Nord 2 CE.

Dilansir dari Gizmochina, Senin (20/12/2021), HP OnePlus Nord 2 CE belum lama telah muncul di situs sertifikasi BIS India yang menandakan bahwa perangkat tersebut akan segera meluncur di Negeri Bollywood.

Informasi ini pertama kali diungkap oleh seorang tipster handal Mukul Sharma yang menemukan smartphone anyar OnePlus dengan nomor model IV2201 di situs sertifikasi BIS.

Mengacu pada rumor yang berseliweran di ranah maya, nomor model tersebut mengarah ke OnePlus Nord 2 CE. Sayang situs sertifikasi BIS tidak mengungkapkan banyak informasi tentang konfigurasi memori, pilihan warna maupun spesifikasi perangkat.

Namun menurut bocoran yang beredar sebelumnya, dikatakan bahwa HP ini akan hadir dalam balutan warna Black dan Green.

HP terbaru buatan OnePlus ini diharapkan akan mengusung layar AMOLED berukuran 6.4 inci dengan resolusi Full HD+ dan mendukung refresh rate 90 Hz.

Konon, OnePlus Nord 2 CE akan dipersenjatai oleh prosesor MediaTek Dimensity 900 5G yang dipasangkan dengan RAM 6 GB atau 12 GB. Selain itu, ponsel ini juga akan hadir dalam dua varian penyimpanan, yaitu 128 GB dan 256 GB.

Lalu untuk optik, handset ini digadang-gadang akan memiliki setup triple camera belakang yang terdiri dari kamera utama 64 MP dengan lensa OmniVision, ultrawide 8 MP dan lensa makro 2 MP.

Sedangkan di depan, perusahaan bakal memodalinya dengan kamera 16 MP yang tersemat pada punch hole di pojok kiri atas layarnya.

Mengenai software, bocoran mengklaim bahwa ponsel ini akan menjalankan sistem operasi Android 12 berlapis antarmuka OxygenOS terbaru serta dihidupkan lewat baterai 4.500 mAh yang mendukung fast charging 65W.

Sekilas, bocoran spesifikasi OnePlus Nord 2 CE di atas memang tak jauh beda dengan pendahulunya, OnePlus Nord CE. Hanya saja, OnePlus Nord CE yang rilis pada bulan Juni lalu itu diperkuat oleh prosesor Snapdragon 750G 5G.

BACA JUGA: Spesifikasi OnePlus 10 Pro Bocor, Diotaki Snapdragon 8 Gen1?

Meski begitu, informasi di atas masih berupa rumor yang belum tentu 100% benar. Jadi untuk mengetahui detail yang lebih pasti mari kita tunggu bocoran-bocoran selanjutnya.

Share.

Leave A Reply