Viral Video, RANCAH POST – Beredar sebuah rekaman video yang memperlihatlan seorang anggota polisi lalu lintas (polantas) sedang padamkan mobil yang terbakar di jalan tol.

Video tersebut ramai diunggah oleh sejumlah akun, salah satunya akun Instagram @fakta.indo. Warganet pun dibuat kagum dengan aksi sigap polisi tersebut.

Kejadian tersebut diketahui terjadi di Tol Jagorawi arah Sentul, Jawa Barat, pada Sabtu 18 Desember 2021 sekitar pukul 08.00 WIB.

Dalam video tersebut terlihat sebuah mobil terbakar di Tol Jagorawi. Kepulan asap pun tampak membumbung tinggi menyelimuti mobil yang terbakar. Sontak hal itu membuat pengguna jalan lainnya panik.

Beruntung ada seorang anggota polisi lalu lintas yang sedang memadamkan api. Dengan sigap ia menyemprotkan air dari selang ke mobil tersebut seorang diri. Diketahui air untuk memadamkan api berasal dari truk tangki yang berhenti di lokasi.

Aksi sigap polisi padamkan mobil yang terbakar di Tol Jagorawi itu tampak disaksikan oleh sejumlah pengendara. Video itu sendiri direkam oleh seorang pengendara mobil yang jaraknya cukup dekat dengan lokasi kebakaran.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, anggota polisi tersebut diketahui bernama Aiptu Abdul Hafid. Ia merupakan anggota Brigade Motor Sat Lantas Polres Metro Depok.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini dan api berhasil dipadamkan dalam waktu 10 menit saja.

“Sebuah mobil terbakar di ruas tol Jagorawi. Seorang Polisi yang melihat kejadian tersebut langsung sigap membantu memadamkan api yang membakar mobil tersebut,” tulis akun Instagram @fakta.indo dalam keterangan unggahannya. Lihat videonya di sini.

Sejak diunggah pada Minggu, 19 Desember 2021, berbagai komentar pujian dari warganet pun langsung memenuhi unggahan tersebut.

bangobed, “Terimakasih buat bapak polisi, udh seberani ini… Gapapa pak di bilang pencitraan, atau apapun itu, mereka cuma gak tau aja seberapa bahaya nya madamin mobil yg kebakar kek gini…”

tiaraaaputris,. “Naaaah ini baru yang namanya oknum. Karena realitanya oknum itu jumlahnya sedikit. Seperti inilah polisi baik itu cuma sangat amat sedikit.”

ali_galay88, “Bagus juga kuda² pak polisi ini megang komper selang pemadam kebakaran. Salam anggota pemadam kebakaran Kota Banjarmasin.”

BACA JUGA: Baik Banget, Polisi ini Mau Berbagi Makanan dengan Tahanan Penjara

rizki_hasabi, “Nah polisi tuh kayak gini. Kalau papasa dengan orang tertimpa musibah langsung dibantu dan turun tangan. Gak dicuekin dan lewat begitu aja.”

Share.

Leave A Reply