Viral Video, RANCAH POST – Warganet dibuat terenyuh dengan aksi polisi yang berbagi makanan dengan para tahanan di penjara. Momen ini sempat diabadikan oleh sang polisi dan videonya diunggah melalui akun TikTok @pakpol39 pada Jumat, 10 Desember 2021.

Polisi tersebut diketahui bernama Ismail Syarifudin yang berpangkat Brigadir Satu. Dalam video yang dibagikannya, terlihat ia sedang memberikan makanan kepada para tahanan.

Mulai dari nasi, ayam goreng, hingga bakso. Dalam keterangan video, disebutkan bahwa awalnya para tahanan menolak dengan alasan masih kenyang.

Padahal ia tahu para tahanan masih merasa lapar karena porsi makanan yang diberikan cukup sedikit. Setelah dibujuk, akhirnya satu persatu tahanan mengambil ayam goreng yang ditawarkan Ismail.

“Pertama aku tawarkan mereka menolak katanya sudah kenyang. Padahal aku tau mereka lapar karena jatah makanan mereka porsinya sedikit. Besukan dari keluarga tidak ada karena bukan jadwal besukan. Kita semua sama kok hanya berbeda status saja. Aku penjaga dan kalian tahanan,” tulis dalam narasi video.

Ia juga tampak sedang menyantap hidangan ayam goreng dan bakso di meja jaga yang berada tepat di samping penjara.

Diketahui momen polisi berbagi makanan dengan tahanan itu terjadi di Manado, Sulawesi Utara. Tak khayal, video tersebut langsung dibanjiri berbagai komentar dari warganet.

Mereka ramai memuji aksi Briptu Ismail karena baik hati mau berbagi makanan dengan tahanan, dan rupaya hal itu sudah sering dilakukan olehnya.

“Mari Kita Belajar Memanusiakan Manusia,” tulis akun TikTok @pakpol39 dalam keterangan unggahannya.

@pakpol39

Mari Kita Belajar Memanusiakan Manusia #fypシ #fyp #foryoupage #viral

♬ Into Your Arms (feat. Ava Max) – Witt Lowry

@Doge forever🗿, “hai pak saya hampir gak mau jadi polisi gara gara yang viral itu berkat pakpol saya jadi semangat mengejar cita cita saya🥰”

@oxyThunder7, “SITOU TIMOU TUMOU TOU
arti nya: orang yg hidup menghidupkan orang yang lain salam kak dari menado tp tinggal di Jakarta😅”

@MADARA!, “semangat bg pantang menyerah saling membantu satu sama lain itu lah hidup kita di dunia ini kita tidak akan bisa tampa org lain :)salam dari kalbar😳”

BACA JUGA: Ajak Anak Terlantar Makan di McD, Kisah Polisi Baik Hati ini Viral

@WahyuAdiRamadhan, “semoga lancar terus pak rezekinya dan dimudahkan dari segala urusan nya 🥰🥰 semangat terus pak”

Share.

Leave A Reply