Viral Video, RANCAH POST – Baru-baru ini seorang bapak-bapak diduga pemulung mendadak jadi viral di media sosial setelah bawa segepok uang saat belanja di minimarket.

Momen ini diketahui mulanya diunggah oleh akun TikTok @its.rizkyrme, pada Kamis 16 Desember 2021, lalu di-repost oleh sejumlah akun di platform media sosial lainnya.

Mulanya video tersebut memperlihatkan seorang bapak-bapak tengah memunguti sampah yang berserakan di depan minimarket. Ia tampak memasukan sampah itu ke dalam kantor keresek.

Terlihat, bapak itu berambut gondrong dan mengenakan pakaian yang sangat lusuh serta kotor. Setelah selesai memunguti sampah, bapak yang tidak disebutkan identitasnya itu masuk ke dalam minimarket.

Dari sini kita tahu jika video ini direkam oleh seorang kasir minimarket yang saat itu sedang bertugas. Entah membeli apa, bapak-bapak itu kemudian menuju meja kasir.

Ketika melihat penampilannya yang begitu lusuh, publik awalnya merasa iba. Namun mereka langsung kaget ketika bapak itu mengeluarkan uang miliknya untuk membayar barang ia beli di minimarket tersebut.

Pasalnya, bapak-bapak pemulung itu mengeluarkan uang recehan serta segepok uang pecahan Rp 100 ribu saat membayar barang belanjaannya.

Namun saat membayar ia hanya mengeluarkan beberapa lembar uang Rp 2 ribu serta Rp 10 ribu. Hal itu sukses menyita perhatian publik, di balik penampilan yang lusuh namun ternyata ia memiliki uang yang cukup banyak.

“Apapun usahanya jangan lupa bersyukur,” tulis dalam narasi video.

Baru beberapa hari diunggah, video bapak pemulung bawa segepok uang saat belanja di minimarket itu telah ditonton lebih dari 8,3 juta kali dan disukai oleh 846,2 ribu orang. Tak hanya itu, lebih dari 9.000 komentar pun membanjiri unggahan akun TikTok @its.rizkyrme.

https://www.tiktok.com/@its.rizkyrme/video/7042238398874127643?is_copy_url=1&is_from_webapp=v1

@¹²³⁴⁵⁶⁷⁸⁹¹⁰, “Dari sini Kita belajar tidak semua orang Yang berpakaian buruk miskin Dan tidak semua orang berpakaian cantik kaya”

@sabellash’ 💅🏽, “di tempat gue juga gini, odgj tapi uangnya di bank banyak bgt, sampe puluhan/ratusan juta gituu.”

@ayya, “demi apapun gw juga sering banget pas pasan sama bapak/ibu ibu kek gitu di indomaret uangnya merah semua mana banyak lagi merindingg jadinya😭”

BACA JUGA: Meski Kekurangan, Bocah Pemulung Tetap Berbagi Makanan Untuk Kucing Liar

@Tictok_4ever, “fiks. pasti dia mulung banyak lalu jual dan simpen. make kalau mau makan. jadi irit. bisa jadi motivasi buat kita,”

Share.

Leave A Reply