Sosial Media, RANCAH POST – Sejumlah penumpang Kereta Rel Listrik (KRL) jurusan Jakarta-Bogor tiba-tiba diserang laron di dalam gerbong, pada Jumat 17 Desember 2021, sekitar pukul 18.00 WIB.

Sontak saja, hal ini membuat para penumpang merasa tidak nyaman. Mengingat jumlah laron yang masuk ke dalam gerbong jumlahnya sangat banyak.

Dalam video yang beredar di media sosial terlihat sejumlah penumpang kaget dan merasa terganggu dengan kehadiran laron yang menyerbu secara tiba-tiba.

Serangan laron itu terjadi saat kereta berhenti di stasiun Citayam, yang terletak di perbatasan antara Kelurahan Bojong Pondok Terong, Cipayung, Depok, dengan Kelurahan Pabuaran, Bojonggede, Bogor.

Para penumpang pun berusaha menyingkirkan laron-laron yang terbang dan hinggap di pakaian mereka dengan menggunakan tangan. Akan tetapi, jumlah laronnya tampak sangat banyak sehingga sulit untuk menyingkirkan mereka.

“KRL Commuter Jakarta Kota – Bogor dilaporkan kemasukan laron pada hari ini, 17 Desember 2021 sekitar pukul 19.00 WIB.

Tampak penumpang risih mengusir keberadaan laron yang terbang memenuhi kereta hingga hinggap di badan penumpang. Informasi laron tersebut masuk kereta saat di Stasiun Citayam,” tulis akun Instagram @info_jabodetabek dalam keterangan unggahannya. Lihat videonya di sini.

Video saat penumpang KRL diserang laron itu pun langsung dikomentari banyak warganet. Mereka menduga, laron-laron itu datang karena lampu yang terang di gerbong kereta.

Meski begitu, hingga saat ini belum ada keterangan resmi dari pihak PT KAI Commuter Line mengenai kejadian ini.

nitazheni, “Gw ini tadi masuk ke tubuh gw sumpah gw geli bgt terus Ngerayap di blkng kuping pas gw ambil laron tanpa sayap 😭 😭😭”

tajudd_dindin, “ada dua cara yang sering saya pake untuk usir laron, 1. isi baskom dengan air taro di bawah lampu yang banyak laronnya. 2.matikan lampu.😂”

BACA JUGA: Petugas KRL Dipukul dan Diludahi Penumpang Lansia yang Diduga Tak Terima Ditegur

mtstore_secondhand, “Ada yg tau cara usir laron?” Pada dasarnya laron tertarik ama cahaya terang ….laron selalu menghampiri sumbet cahaya yg cukup terang ….tau sendiri kan KRL di dalemnya terangnya kayak gimana ….. ya caranya matiin tuh lampunya semua ,otomatis nanti laron nya bakalan hilang/pergi dengan sendirinya 😂 😂”

Share.

Leave A Reply