Viral Video, RANCAH POST – Warganet dibuat terkejut dengan penampakan air got karena warnanya ungu. Diketahui kejadian tersebut terjadi di Perumahan Bukit Tiara, Cikupa, Kabupaten Tangerang .

Warna air got yang berubah menjadi ungu itu diduga karena limbah pabrik. Seorang pria pengendara motor sempat mengabadikan penampakan air got itu dan mengunggah videonya ke media sosial.

Dalam video yang dibagikan akun Instagram @abouttngid, terlihat seorang pria pengendara motor sedang merekam penampakan sebuah selokan di pinggir dengan air yang sangat keruh.

Bukan berwarna hitam, air got itu tampak memiliki warna ungu pekat. Sang pengendara motor pun menduga bahwa air got itu telah tercemari limbah pabrik.

Sepanjang perjalanan, air di dalam got tampak berwarna ungu sehingga si perekam video meminta petugas agar menindaklanjuti hal ini.

“Limbah pabrik nih, airnya ungu. Cepat, cepat ditindaklanjuti,” ucap perekam video.

Baru sehari diunggah, video tersebut langsung ditonton ribuan warganet dan mendapat berbagai macamkomentar.

Mereka pun merasa heran dan penasaran dengan penyebab air got itu bisa berwarna ungu. Tak sedikit juga yang meminta agar air selokan yang sudah tercemar itu segera ditindaklanjuti oleh pihak terkait.

“Air pembuangan Limbah min di daerah perumahan bukit tiara pasir jaya kec. Cikupa

airnya warna ungu banget, bahaya buat lingkungan, mohon di tindaklanjuti,” tulis akun Instagram @abouttngid dalam keterangan unggahannya. Lihat videonya di sini.

rangdji21, “Ini mah udah pernah di aduin, udah pernah juga ada babinsa buat liat, tapi ga tau sekarang msih gitu.”

galih___pratama, “Liat kali perumahan Griya yasa cikupa, kadang ungu kasang merah 😂 . Udh belasan tahun masih gitu aja, dinas yg menangani itu padahal ada tapi kaya ga ada gunanya”

juwenih.77, “Waduh. Air sungai seperti belao . Udah pasti tercemar . Tolong aparat terkait tindak yg punya pabrik membuang limbah . Mencemari lingkungan”

BACA JUGA: Kepergok Warga, Pasangan Selingkuh di Banda Aceh Langsung Dimandikan Air Got

hamsidiq, “@dlhk.tangerangkab min mohon segera ditindaklanjuti 😢 ngeri buat ekosistem dan warga @zakiiskandr @zaki.iskandar_story @disperindag.kabtangerang langsung tindak perusahaan pencemar lingkungan!!!”

Share.

Leave A Reply