RANCAH POST – Pertama kali diluncurkan secara global pada bulan September 2021 lalu, perangkat wearable paling anyar dari Apple yaitu Apple Watch Series 7 bakal segera dijual secara resmi di Indonesia.

Kepastian ini diutarakan langsung oleh sang distributor resmi produk Apple di Tanah Air, yakni iBox melalui postingannya di Instagram.

Dalam postingannya, akun @iboxindonesia mengupload sebuah foto yang memperlihatkan dua jam tangan pintar Apple Watch Series 7 dalam dua varian warna berbeda, yaitu hijau serta varian kombinasi kuning dan putih.

Selain itu, asisten kebugaran ini juga sudah dipajang di situs iBox.co.id lengkap beserta detail spesifikasinya. Sayangnya, tidak ditemukan informasi yang mengungkap kapan tanggal penjualannya akan dimulai.

Bahkan iBox masih mengunci rapat-rapat informasi terkait harga Apple Watch Series 7 di Indonesia. Tapi besar kemungkinan harganya akan sedikit lebih mahal jika dibandingkan dengan pendahulunya Apple Watch Series 6.

Namun perbedaan harga tersebut akan terasa cukup wajar, mengingat spesifikasinya mengalami banyak sekali peningkatan.

Peningkatan yang pertama ada pada bagian layar, dimana jam tangan pintar ini punya ukuran layar yang 20% lebih besar dari Apple Watch Series 6 serta menawarkan tepian 40% lebih tipis.

Alhasil, para pengguna dapat melihat konten pada layar Apple Watch terbaru ini dengan sangat nyaman, apalagi ditambah dengan adanya tampilan WatchOS 8.

Berbicara tentang ukuran, Apple Watch Series 7 ini mengusung layar LTPO AMOLED yang disediakan dalam dua varian ukuran, yakni 41 mm dan 45 mm.

Daya tarik lain yang dimilikinya adalah dukungan sertifikasi rating IP6X yang menandakan bahwa perangkat ini tahan terhadap debu ditambah WR50 sehingga memungkinkan untuk diajak berenang di kolam maupun di laut hingga kedalaman 50 meter.

Tak jauh beda dengan jam tangan pintar pada umumnya, Apple juga membekalinya dengan fitur keren yang dapat memantau kebugaran tubuh, mulai dari mendeteksi detak jauh, mengukur saturasi oksigen dalam darah hingga memonitor kualitas tidur penggunanya.

BACA JUGA: Apple Siapkan iPhone SE Generasi Ke-3, Sudah 5G dan Pakai Chip A15 Bionic

Dengan Apple Watch 7 pengguna juga dapat melakukan panggilan, mengirim pesan teks dan mendapatkan petunjuk arah dengan Peta.

Share.

Leave A Reply