RANCAH POST – Anak perusahaan Vivo yang memproduksi smartphone iQOO telah mengumumkan tanggal peluncuran iQOO Neo5S dan Neo5 SE. Kedua smartphone iQOO Neo Series terbaru itu dijadwalkan rilis pada tanggal 20 Desember mendatang.

Kabar tersebut disampaikan langsung oleh iQOO melalui jejaring sosial media China, yakni Weibo. Tak hanya mengungkap tanggal peluncuran, dalam postingan tersebut juga diperlihatkan gambaran awal perangkat yang diklaim akan menjadi smartphone gaming termurah.

Dikutip dari Gizmochina, Senin (13/12/2021), iQOO Neo5S disebut akan hadir dengan mengusung layar AMOLED berdesain punch hole, serta dilengkapi sensor sensitif tekanan ganda untuk mengoptimalkan pengalaman bermain game.

Selain itu, layar iQOO Neo5S dan Neo5 SE disinyalir akan dibekali kemampuan refresh rate 120 Hz dan touch sampling rate yang tinggi seperti kebanyakan ponsel gaming mid range pada umumnya.

Spesifikasi iQOO Neo5S
Spesifikasi iQOO Neo5S. (IST)

Handset ini akan dipersenjatai prosesor Snapdragon 888 yang diracik dengan RAM LPDDR5 berkapasitas maksimal 12 GB dan penyimpanan internal UFS 3.1 hingga 256 GB.

Sumber menyebut, bahwa iQOO Neo5S kemungkinan dihadirkan sebagai versi pembaruan dari iQOO Neo5 Vitality Edition yang memulai debutnya awal tahun ini.

Masih belum ada kabar mengenai kapasitas baterai Neo5S maupun Neo5 SE. Namun, diharapkan keduanya membawa dukungan fast charging 66W dan menjalankan antarmuka OriginOS Ocean UI berbasis Android 11 atau Android 12.

Untuk kebutuhan selfie, iQOO Neo5S diprediksi akan mempunyai kamera selfie 16 megapiksel di bagian depan serta dibekali tiga kamera yang menghadap ke belakang dengan kamera utama 48 megapiksel dengan Sony IMX598 yang mendukung OIS. Sayang, resolusi dua kamera lainnya masih tersembunyi.

Bocoran spesifikasi iQOO Neo5S dan Neo5 SE memang belum banyak beredar, tapi seperti biasa rincian spesifikasi keduanya bisa jadi akan dibocorkan menjelang detik-detik waktu perilisannya.

Sementara itu, smartphone terbaru iQOO lainnya yang diyakini akan rilis dengan nama komersil iQOO Neo6 telah terlihat di situs sertifikasi 3C dan Google Play Console.

iQOO Neo6 muncul di Google Play Console dengan nomor model Vivo V2154A. Spesifikasi utama perangkat ini pun berhasil terungkap.

BACA JUGA: Resmi Diperkenalkan, Inilah Spesifikasi dan Harga iQOO Z5

Penerus dari iQOO Neo5 tersebut akan diperkuat prosesor Qualcomm Snapdragon 888 serta didukung oleh RAM berkapasitas 12 GB dan akan menjalankan sistem operasi Android 11.

Share.

Leave A Reply