Sosial Media, RANCAH POST – Warganet ramai memperbincangkan sebuah video yang menayangkan sejumlah warga jual bahan bakar minyak (BBM) secara eceran di samping SPBU.

Diketahui video tersebut viral setelah dibagikan oleh sejumlah akun, salah satunya akun Instagram @medanku pada Minggu, 12 Desember 2021.

Dalam video tersebut terlihat warga menjual BBM jenis solar eceran tepat di sebelah SPBU. Tak hanya satu, namun ada beberapa warga yang sedang menunggu pembeli membeli BBM eceran yang ia jual.

Disebutkan pada saat video itu direkam, SPBU tersebut sedang kehabisan stok solar tapi di tempat jual bensin eceran masih tersedia.

“Contoh bisnis yang memanfaatkan lokasi yang strategis. Di SPBU solar habis di samping SPBU malah bisa ready. Mantap.#sidikalangsemakinmantap,”tulis dalam narasi video.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, momen tersebut terjadi di Sidikalang, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara (Sumut) pada Sabtu, 11 Desember 2021 siang.

“Kreatif warga sidikalang…” tulis akun Instagram @medanku dalam keterangan unggahan. Lihat videonya di sini.

Usai diunggah, video yang memperlihatkan warga di Sidikalang yang jual BBM eceran di samping SPBU itu pun langsung virall. Berbagai komentar dari warganet langsung memenuhi unggahan akun Instagram @medanku.

agunkadityanugraha, “Lahh belum lihat di pancurbatu,SPBU nya tutup karna kehabisan BBM. Malah ada yg jualan ketengan di dekat pomp SPBU nya #luarbiasa 😂”

faisalbasrawi, “bukti pertamina sering rugi, pertamini lebih unggul, buktinya pertamina gak da solar pertamini ada.. maen2 ke jambi juga bos.. spbu fungsinya cuman buat bab 😂 😂😂”

jhonosiregar, “Hilih bukan di sidikalang sja , seluruh sumatera kyak gtu 😂 😂 😂 makanya sampai skrang Solar langka kalau solar botolan ad 😂”

BACA JUGA: Pilih Dorong Motor Sampai Rumah Saat Kehabisan Bensin, Bapak ini Bilang Uangnya Untuk Makan

_bang_century_, “Jual solar? Jadi target pasar mereka apa? Angkot, colt diesel, ama truck² yg lewat gitu?😂 Nunggu spbu stop baru dapat untung seribu/botol. Kasian kali bah, mending jual bensin, pertamax, pertalite masih rame motor n bbrap malas antri d spbu.”

Share.

Leave A Reply