Viral Video, RANCAH POST – Terdapat kisah pilu di balik video yang memperlihatkan seorang bapak yang kehabisan bensin di jalan tapi memilih dorong motor sampai rumah anaknya.

Diketahui video tersebut mulanya diunggah  di akun TikTok @pratiwi_noviyanthi_real, lalu menjadi potongan videonya viral setelah dibagikan ualng sejumlah akun lainnya.

Dalam video tersebut awalnya YouTuber Pratiwi Noviyanthi melihat seorang bapak-bapak yang sedang mendorong motor sendirian di pinggir jalan, padahal saat itu sudah malam hari.

Kemudian, Pratiwi pun menghampirinya. Pria paruh baya itu pun mengaku bahwa dirinya kehabisan bensin dan akan mendorong motornya sampai ke rumah anaknya.

Setelah diajak berbicara, diketahuilah bahwa bapak tersebut tidak mengisi bensin dan lebih memilih mendorong motornya karena uang di dompetnya hanya tersisa Rp 11 ribu.

“Gak sengaja ketemu bapak-bapak di Jl Simo lagi dorong motor sendirian. Motornya kehabisan bensin, ternyata uangnya tinggal sebelas ribu,” tulis dalam video,

Si bapak mengatakan uang Rp 11 ribu itu akan digunakan untuk membeli makan. Jadi karena hal itulah ia rela mendorong motor sampai ke rumah kontrakan anaknya yang merupakan seorang penjahit baju.

“Bapak memilih mendorong motor karena uang sebelas ribunya mau dipakai buat makan. Bapak berniat mendorong motornya sampai rumah anaknya. Anaknya sebagai penjahit dan mengontrak rumah pun berdua supaya bayarnya bisa patungan,” tulis dalam video lagi.

Dalam kesempatan itu, Pratiwi tampak memberikan bantuan berupa uang pada bapak yang kehabisan bensin di jalanan. Si bapak sempat menolak, namun akhirnya ia menerima uang yang diberikan sembari menangis haru.

Yang lebih membuat terharu adalah ketika Pratiwi hendak menambah jumlah uang yang diberikannya pada si bapak, namun bapak tersebut menolak dengan alasan bahwa uang yang diberikan tadi sudah cukup.

Sontak saja usai video bapak kehabisan bensin tapi pilih dorong motor sampai rumah itu viral, berbagai komentar dari warganet langsung berdatangan.

Mereka terharu dengan sikap si bapak sekaligus berterimakasih pada YouTuber Pratiwi Noviyanthi yang telah memberikan bantuan.

@pratiwi_noviyanthi_real

kehabisan bensin, bapaknya mendorong motor karena uang 11 ribu untuk makan 😩#pratiwinoviyanthi #berbagi #fypage

♬ Bertaut – Nadin Amizah

rochadianna19, “Panjang umur hal hal baik😇 untuk bapaknya semoga sehat slalu dimudahkan rejekinya, untuk mbaknya semoga rejekinya mengalir trus. Aamiin😇”

marliinarahayu_, “Sehat selalu pak 🙏dn sehat selalu jg untuk orang yang telah membantu nya 🙏”

BACA JUGA: Dorong Motor Gara-gara Habis Bensin, Pemotor ini Bersyukur Karena Dibantu Driver Ojol

juriyawatiazharia, “😢😢 sehat terus buat si bapak nya. Dan sehat juga buat orng2 baik .semoga semua kebaikan kalian di bls yg maha kuasa . Amin”

Share.

Leave A Reply