RANCAH POST – Rumor dan bocoran seputar spesifikasi Realme GT 2 Pro terus bermunculan. Realme sebelumnya sempat mengkonfirmasi bahwa calon hp flagship barunya ini akan diperkuat oleh chipset Snapdragon 8 Gen 1.

Belum lama ini, leaker populer Ishan Agarwal telah membagikan sebuah foto di akun Twitter miliknya (@ishanagarwal24) yang memperlihatkan sejumlah spesifikasi penting dari Realme GT 2 Pro.

Berdasarkan gambar tersebut muncul fakta baruyang mengungkap bahwa Realme GT 2 Pro akan hadir dalam varian memori internal hingga 1TB, RAM 12 GB serta menjalankan antarmuka Realme UI 3.0.

Hal ini sekaligus menegaskan bahwa Realme GT 2 Pro akan menjadi smartphone pertama dari Realme yang hadir dengan penyimpanan 1TB.

Pada bulan November lalu, pendiri sekaligus CEO Realme, Sky Li mengatakan bahwa Realme GT 2 Pro akan menjadi hp flagship paling premium perusahaan yang ada sejauh ini.

Dilansir dari GSM Arena, Senin (13/12/2021), Realme GT 2 Pro diharapkan akan hadir dengan membawa layar AMOLED 6.51 inci yang mendukung resolusi Full HD+. Layar tersebut juga akan mempunyai fitur refresh rate 120 Hz dan pemindai sidik jari.

HP Realme GT 2 Pro dikatakan bakal disokong baterai berkapasitas 5.000 mAh serta ditunjang oleh pengisian daya super cepat dengan output 125W.

Di lain sisi, ponsel ini juga sudah dipastikan bakal menyapa konsumen di Indonesia. Ya, saat ini telah ditemukan sebuah perangkat dengan nomor model Realme RMX3301 di laman Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) Kementerian Perindustrian.

Kabar yang tersiar di ranah internet mengungkap bahwa Realme RXM3301 mengacu pada Realme GT 2 Pro. Perangkat tersebut terdaftar dalam nomor sertifikat 11126/SJ-IND.8/TKDN/12/2021.

Dalam sertifikat tersebut tertulis secara jelas bahwa Realme RXM3301 (Realme GT 2 Pro) akan hadir di Indonesia dengan dukungan jaringan 5G SA/NSA serta mendapatkan nilai TKDN sebesar 34.48%.

Sertifikat TKDN Realme RXM3301
Sertifikat TKDN Realme RXM3301. (SS)

Sejauh ini pihak Realme Indonesia masih belum memberikan informasi terperinci mengenai jadwal peluncuran, spesifikasi termasuk banderol harga Realme GT 2 Pro untuk pasar Indonesia.

BACA JUGA: Kekurangan dan Kelebihan Realme 8i

Hingga detik ini detail spesifikasi Realme GT Pro memang belum terkuak semuanya, sebab ponsel ini belum tersedia di negara manapun karena belum rilis resmi.

Share.

Leave A Reply